Jambi Siap Canangkan Vaksinasi Serentak se Indonesia

LAMPUKUNING.ID, JAMBI – Pemerintah Provinsi Jambi telah melaksanakan Rapat Koordinasi (Rakor) yang berlangsung tanggal 09 Januari 2021 kemarin malam. Terkait kesiapan vaksin Sinovac yang akan disuntikan.

Sekretaris Daerah (Sekda), Sudirman mengatakan bahwa tanggal 13 Januari 2021 pemerintah provinsi akan mencanangkan vaksinasi serentak se-Indonesia.

Bacaan Lainnya

“Pemprov Jambi telah dimintai 10 (sepuluh) nama untuk terlibat dalam pencanangan vaksinasi tersebut,” jelasnya.

Lanjutnya, pada tanggal 14 Januari 2021 Pemprov Jambi akan melaksanakan tahapan lanjutan vaksinasi di Kabupaten Muaro Jambi dan Kota Jambi. Untuk wilayah Muara Jambi akan divaksin lebih kurang 3.400 orang sementara untuk Kota Jambi lebih kurang 14. 000 lebih.

“Penyuntikan vaksin ini akan di ikuti seluruh komponen masyarakat, tidak hanya tenaga medis atau tokoh masyarakat saja yang akan divaksin,” katanya.

Penyuntikan vaksin sendiri akan dilakukan dua kali penyuntikan dengan rentang waktu 1 sampai 2 minggu.
“Insya Allah, Jambi siap melaksanakan penyuntikan vaksin ini,” ujarnya.

Dari 16 nama yang dikirimkan terdapat beberapa nama pejabat yakni Kapolda, Wakapolda, Danrem, Sekretaris Daerah Provinsi Jambi, Staf Ahli, Kadis Kominfo, Kadis Kesehatan, Direktur Rumah Sakit Umum serta unsur pendeta.

“Mudah-mudahan ini bisa menjadi contoh untuk vaksinasi awal. Terhadap keraguan masyarakat dalam penyuntikan vaksin ini agar tidak keliru dengan respon negatif, karena bisa jadi sosialisasi terhadap masyarakat sebelum konferenship sehingga ragam pendapat yang diperoleh di medsos kurang jelas,” pungkasnya (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *