BRI Syariah – UMB Jalin Kerja Sama di Bidang Jasa Layanan Perbankan Syariah

Penandatanganan kerjasama antara BRI Syariah dan kampus UMB

LAMPUKUNING.ID, BUNGO – PT Bank BRI Syariah Tbk jalin kerja sama dengan Universitas Muara Bungo (UMB) di Bidang Jasa Layanan Perbangkan Syariah. Kerjasama kedua lembaga tersebut meliputi pemanfaatan produk dan jasa layanan perbankan syariah seperti pembayaran gaji karyawan, pelayanan pembayaran kewajiban-kewajiban mahasiswa (pembayaran SPP, PMB) dan tagihan mahasiswa lainnya.

Kegiatan tersebut berlangsung di Aula Kampus UMB pada Senin pagi (11/01/2021). Turut hadir dalam kesempatan tersebut Pimpinan PT Bank BRI Syariah Tbk Kc Jambi Hayam Wuruk, Ekantono Adi Prabowo, Rektor UMB Prof Dr H Suamsurijal Tan SE,MA, Wakil Rektor III Dr. Khairun A.Roni., SE,MM, Sekretaris Yayasan Khaidir Saleh , SH.,MH, seluruh dekan fakultas di lingkungan kampus, dosen dan civitas akademika lainnya.

Bacaan Lainnya

Selain kerja sama pelayanan dan jasa perbankan syariah, juga disepakati kerja sama dalam hal pengembangan SDM, pemberian bantuan khususnya bidang pendidikan.

Pimpinan PT Bank BRI Syariah Tbk Kc Jambi Hayam Wuruk Ekantono Adi Prabowo dalam kesempatan itu menyampaikan terima kasih kepada Universitas Muara Bungo atas kepercayaannya melalui kerja sama tersebut. Dan berharap kerja sama dapat membawa manfaat bagi UMB dan BRI Syariah.

“Di tahun 2021 kami berupaya memperluas basis nasabah, salah satu strateginya adalah dengan menjalin kerja sama penyediaan layanan fasilitas jasa perbankan dan pembiayaan kepada anggota lembaga pendidikan,” kata Ekantono Adi Prabowo.

“Kerja sama dengan UMB, sebagai lembaga pendidikan tinggi yang memiliki rekam jejak sangat bagus di Kabupaten Bungo, menyediakan potensi peningkatan bisnis baik dari segi dana maupun pembiayaan,” ujar nya lagi.

Menurut Ekantono, kerja sama ini merupakan peluang bagi BRI Syariah guna meningkatkan dana murah tabungan.

“Kami menargetkan dapat mengajak sekitar 10 persen dari total mahasiswa dan pengajar di Universitas Muara Bungo untuk bertransaksi lewat BRI Syariah,” ucapnya.

Selain menargetkan penambahan jumlah nasabah tabungan, kerja sama ini juga diharapkan ikut berkontribusi meningkatkan penyaluran pembiayaan BRI Syariah.

Sementara itu, Rektor Universitas Muara Bungo (UMB) Prof Dr H Suamsurijal Tan SE MA, menyambut positif kerja sama dengan Bank BRI Syariah.

“Melalui acara ini sebetulnya sebagai payung hukum atas kerja sama yang lebih luas, prinsipnya saling membantu saling melengkapi, sehingga kedua institusi dapat maju bersama, seiring perkembangan zaman, UMB harus bertransformasi ke era digital atau konsep 4.0, sehingga diperlukan adanya modernisasi dalam manjemen di UMB, salah satunya dalam sistem keuangan.

“Sistem keuangan adalah cermin dari proses bisnis secara menyeluruh, apabila sistem keuangan baik, maka akan baik pula pada aspek-aspek yang lain,” tukasnya. (Gas)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *