Batanghari

Jelang TMMD Ke-105 Babinsa Gencar Mensosialisasikan Program TNI AD

LAMPUKUNING.ID,JAMBI-TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) akan digelar serentak secara nasional pada 10 Juli mendatang. Karena itu, seluruh Babinsa mulai melakukan sosialisasi kepada masyarakat di wilayahnya tentang program TNI AD tersebut.

Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 415-04/Muara Bulian Sertu Bambang, Sabtu (29/6). Dia melakukan komunikasi sosial dalam bentuk sosialisasi dengan warga Desa Ladang Peris Kec. Bajubang, jelang digelarnya TMMD Reguler ke-105 Kodim 0415/Batanghari.

”Yang namanya Babinsa, kami harus menjiwai tugas apa yang harus saya lakukan. Seperti jelang TMMD seperti saat ini, saya harus semakin rajin anjangsana ke rumah-rumah warga untuk melakukan sosialisasi. Dengan cara itu tidak jarang kami menampung sejumlah saran urun rembug dari warga, ujarnya.

Lebih lanjut Sertu Bambang mengatakan bahwa ibu Juriani adalah warga Ladang Peris, dimana rumah beliau merupakan salah satu rumah yang akan direhab pada pelaksanaan TMMD nantinya.

Banyak hal yang disosialisasi kepada warga, diantaranya tentang penempatan pasukan, dimana pasukan TMMD akan tinggal di rumah warga dan diharapkan nantinya pemilik rumah yang akan ditempati menganggap para pasukan tersebut seperti keluarga sendiri, ujarnya.

Selanjutnya Sertu bambang mengatakan bahwa Kegiatan TMMD sangat diapresiasi oleh warga Desa Ladang peris. Warga sangat mengharapkan kegiatan bedah rumah dapat terus dilakukan untuk membantu warga agar dapat memiliki rumah yang layak huni.

Bambang juga mengajak warga untuk mendukung kegiatan TMMD ke 105 di Desa Ladang Peris agar dapat berjalan dengan lancar dan sukses.(*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2019 Lampukuning.id | PT Raja Media Siginjai

To Top