Kabar Penutupan Pasar Hebohkan Masyarakat, Pemkab Bungo Berikan Klarifikasi

Advertisement
klik untuk memperbesar
Kepala BPBD Bungo, Tobroni didampingi Kepala Dinas Infokom, Zainadi berikan klarifikasi

LAMPUKUNING.ID, BUNGO – Beredar kabar penutupan pasar baru dan pasar bawah di Bungo. Kabar tersebut tersiar di media sosial hari ini, Kamis (26/03).

Informasi yang dirangkum, Pasar di Bungo akan ditutup sementara di hari Jumat hingga Minggu untuk dilakukan penyemprotan cairan disinfektan. Menanggapi isu tersebut, Pemerintah Kabupaten Bungo dengan cepat memberikan klarifikasi.

Melalui Surat Edaran (SE) Nomor: 300/167/1/BPBD, KESBANGPOL tentang berita penutupan Pasar ditegaskan adalah Hoax. SE tersebut ditujukan kepada para OPD, Camat dan Lurah di Lingkup Kabupaten Bungo, agar disampaikan kepada seluruh lapisan masyarakat sehingga tidak menimbulkan keresahan dan kepanikan di tengah masyarakat.

Baca juga

Advertisement
klik untuk memperbesar

Klarifikasi itu juga disampaikan langsung pihak BPBD Bungo ke para pedagang dan warga di Pasar. Kepala BPBD, Tobroni didampingi Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian Bungo, Zainadi dengan tegas mengatakan bahwa kabar penutupan pasar adalah tidak benar.

“Itu tidak benar, sekali lagi tidak benar, yang benar adalah pasar tetap dibuka seperti biasanya,” ujarnya.

Soal penyemprotan cairan disinfektan di pasar, itu dibenarkan Tobroni. “Hanya saja saat kami melakukan penyemprotan kami hanya minta satu saja, dagangan mohon dirapikan, jika pada saat kami melakukan penyemprotan tidak ada mengalami gangguan,” tukasnya. (red)

Pos terkait