Masjid Ulul Albab Di IAI Yasni Muara Bungo

Masjid Ulul Albab

LAMPUKUNING.ID,MUARA BUNGO –Masjid berasal dari bahasa Arab yang berarti tempat sujud, bangunan masjid didirikan secara khusus sebagai tempat beribadah kepada Allah SWT, khususnya untuk mengerjakan shalat

Seperti Masjid Ulul Albab yang berdiri di kampus Institut Agama Islam (IAI) Yasni, Jl.Lintas Sumatera KM 04, Sungai Binjai, Kecamatan Bathin III,Kabupaten Bungo, Masjid Ulul Albab merupakan salah satu sarana ibadah yang baru-baru ini dibangun oleh IAI Yasni Muara Bungo, Masjid tersebut juga digunakan untuk menunjang suksesnya kegiatan perkuliahan dan aktifitas keagamaan di kampus IAI tersebut.

Bacaan Lainnya

Menurut Dekan Fakultas Komunikasi dan Peyiaran Islam IAI Yasni, Dr.Sungkowo S.Ag., M.Pd.I, IAI Yasni akan terus mengembangkan sarana dan prasarana yang ada di Institut pertama di Kabupaten Bungo tersebut,

Sungkowo menuturkan, Masjid tersebut dibangun pada tahun 2018, yang mana dana pembangunannya berasal dari Kemenristek Dikti.

“Alhamdulillah Masjid Ulul Albab ini dapat dibangun berkat bantuan dari Kemenristek Dikti, serta bantuan dari donatur lainnya yang tidak mengikat,” tutur Sungkowo, saat ditemui oleh Tim lampukuning.id , di Masjid,Senin (20/07).

Dirinya juga menambahkan, Masjid terletak dilokasi yang sangat strategis ditengah-tengah kampus IAI Yasni, Selain menjadi tempat ibadah, Masjid tersebut juga digunakan sebagai labor penelitian dan pendidikan bagi mahasiswa IAI Yasni Muara Bungo.

“Masjid ini juga digunakan untuk, pengajian, pelatihan dakwah, serta tempat mahasiswa untuk menghafal ayat-ayat suci Al-Quran, masjid yang dua lantai itu juga dimanfaatkan untuk perpustakaan dilantai dasarnya”, imbuh Sungkowo.

“Berada ditengah-tengah kampus IAI Yasni, Masjid Ulul Albab sangat dibutuhkan sebagai tempat beribadah mahasiswa dan dosen,serta masyarakat yang tinggal disekitar kampus,” ujarnya”, pungkas Dekan Fakultas Komunikasi dan Peyiaran Islam IAI Yasni, Dr.Sungkowo S.Ag., M.Pd.I, IAI Yasni Muara Bungo.

Penulis Mahasiswa PKL dari  IAI Yasni Bungo, Hanum & Abuzar

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *