Batanghari

Pembukaan TMMD Ke-105, Dandim Ajak Jurnalis Jambi Ikut Lomba Jurnalistik

LAMPUKUNING.ID,JAMBI-Korem 042gapu.mil.id – Menjelang pelaksaan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-105 pada 10 Juli hingga 9 Agustus 2019, Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 0415/Batanghari, Letkol Inf Widi Rahman menggelar sosialisasi Lomba Jurnalistik kepada para wartawan di wilayah tersebut.

Dalam pertemuan itu, Widi ikut mensosialisasikan Lomba Jurnalistik di program TMMD tersebut. Dikemas dengan penuh keakraban dan kekeluargaan bersama Wartawan, Widi Rahman memaparkan secara rinci syarat-syarat dan ketentuan lomba jurnalistik tahun 2019.

“Saya harapkan insan pers di Jambi aktif mengikuti lomba jurnalistik ini. Kemanunggalan itu terjalin antara TNI dan Rakyat, TMMD adalah salah satu bagiannya. Kemanunggalan TNI bukan hanya di TMMD, namun secara luas kemanunggalan itu terus terjalin antara TNI dan Rakyat,” ujar Widi Rahman di Makodim Batanghari, dikawasan Jelutung Kota Jambi, Selasa (02/07/2019)

Menurut Widi Rahman, media berperan penting dalam rangka menyukseskan program tersebut. “Sinergitas terus kita pupuk dan jalin, TNI dan Media juga menjadi bagian penting bagi kesuksesan program TMMD ini. Tanpa pers maka kegiatan hanya diketahui warga sekitar saja, khususnya pada TMMD Ke-105 tahun 2019 di Desa Ladang Peris,” kata Widi, yang juga sebagai Komandan Satgas (Dansatgas) TMMD itu.

Dengan publikasi TMMD, lanjut Widi, dapat memberikan efek promosi yang tidak hanya di Desa Ladang Peris, Kabupaten Batanghari yaitu lokasi pelaksanaan namun juga Provinsi Jambi di mata Nasional.

“Peran pers tidak hanya berefek pada publikasi TMMD saja, namun dapat memberikan peran promosi daerah, baik itu Kabupaten Batanghari juga provinsi Jambi di mata Nasional,” ucap Widi Rahman.(penrem042gapu)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2019 Lampukuning.id | PT Raja Media Siginjai

To Top