Pemkab Sarolangun Gelar Rapat Bersama Pihak PLN dan Telkomsel, Ini yang Dibahas

LAMPUKUNING.ID, SAROLANGUN – Bupati Sarolangun Drs H Cek Endra didampingi Wakil Bupati H Hillalatil Badri gelar rapat bersama pihak PT PLN dan PT Telkomsel membahas penyaluran listrik ke seluruh desa di Kecamatan Batang Asai serta pembangunan tower Telkomsel di kecamatan tersebut.

Bacaan Lainnya

Rapat dihadiri Kabag Pembangunan, camat dan kepala desa se-Kecamatan Batang Asai.

Menurut Cek Endra hal ini bertujuan agar masyarakat di Kecamatan Batang Asai dapat menikmati penerangan secara permanen dan lebih mempermudah masyarakat dalam mengakses serta mendapatkan informasi melalui jaringan internet.

“Kita sangat bersyukur, pada tahun ini kita mendapatkan program penyaluran listrik desa (lisdes) yang menaungi seluruh desa di Kecamatan Batang Asai,” katanya saat dikonfirmasi usai rapat, Kamis (14/02).

Sejauh ini proyek pembangunan, kata Cek Endra sudah dalam proses tender dan akan mulai dibangun pada April mendatang. Untuk itu bupati dua periode ini mengharapkan partisipasi masyarakat supaya pembangunan lisdes dapat terwujud.

“Tender ini tidak ada ganti rugi, jadi bagi masyarakat setempat, sepanjang dimana ada tanaman tumbuh yang nantinya di tebang harap tidak menimbulkan polemik,” pintanya.

Untuk diketahui Kecamatan Batang Asai merupakan kecamatan terakhir dalam penyaluran listrik ke desa. Tercatat semua kecamatan di Kabupaten Sarolangun saat ini sudah dialiri listrik ke desa-desa.

“Memang ada beberapa desa di dalam kecamatan itu belum teraliri tegangan listrik ini, namun di tahun ini kita berupaya agar desa-desa tersebut akan dialiri listrik dan secara keseluruhan semua kecamatan di Kabupaten Sarolangun sudah mendapatkan penyaluran listrik,” tukasnya. (Red/LK)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *