Pemkot Jambi Dorong Warga Lakukan Vaksin Covid-19 Dosis Ke-2

Vaksin
Abubakar, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Jambi

LAMPUKUNING.ID,KOTA JAMBI- Pemerintah Kota Jambi saat ini tengah menggalakan vaksin covid-19 dosis kedua terhadap masyarakat. Pasalnya saat ini realisasi vaksin dosis kedua di Kota Jambi baru mencapai 60 persen.

Berdasarkan data yang dirilis Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Jambi, untuk realisasi vaksin dosis pertama usia 12-17 tahun sudah diatas 100 persen dari target 59.400 orang, sementara vaksin covid-19  dosis kedua usia 12-17 tahun kini baru mencapai 66,18 persen.

Bacaan Lainnya

Untuk vaksin pertama usia 18 tahun keatas realisianya kini 85,48 persen dari target 400,739 orang, dan untuk vaksin dosis keduanya baru 60,44 persen. Angka tersebut berdasarkan data per 11 Oktober 2021.

Kepala Dinas Kominfo Kota Jambi Abubakar dikonfirmasi terkait hal tersebut mengatakan, kini Pemkot Jambi memang tengah menggalakan vaksin covid-19 dosis kedua terhadap masyarakat.

“Kita optimalkan vaksin digelar di Puskesmas-Puskesmas Kota Jambi dan mungkin nanti bisa kita gelar secara massal,” kata Abubakar, di ruang kerjanya, Selasa (12/10).

Kata dia, vaksin dosis kedua yang masih rendah memang untuk usia anak dan lansia.

“Tapi kan ada sebagian yang memang masih menunggu masanya lewat 28 hari dari dosis pertama,” tambahnya.

Abubakar menyebutkan, capaian vaksin untuk Kota Jambi cukup baik ditingkat nasional. Hal itu memang untuk capaian herd immunity.

“Meski target vaksin cukup baik, vaksin bukanlah obat anti covid, namun upaya mengurangi terjadinya infeksi covid supaya tidak berat. Pada initinya masyarakat tetap harus disiplin protokol kesehatan,” sebutnya.

Lanjut Abubakar, kini juga tengah diterapkan aplikasi peduli lindungi untuk tempat pelayanan publik pemerintah dan sektor usaha menengah keatas. Pengunjung memang diwajibkan menunjukan kartu vaksin.

“Itu salah satu media untuk proteksi dini. Kita berharap itu tetap diterapkan,” katanya. (LK07)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *