Pemkot Jambi Terima 20.000 Dosis Vaksin Pfizer

Pemkot Jambi Terima 20.000 Dosis Vaksin Pfizer
Tugu Keris Si Ginjai Kota Jambi

LAMPUKUNING.ID,KOTA JAMBI- Pemerintah Kota (Pemkot) Jambi terima alokasi vaksin Pfizer sejumlah 20.000 dosis dari Pemerintah Pusat melalui Kementrian Kesehatan.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Jambi, Ida Yuliati berharap vaksin tersebut bisa kembali dialokasikan dengan jumlah yang sama atau lebih ke beberapa fasilitas kesehatan. Pasalnya, untuk mendapatkan hasil maksimal, warga harus melalui proses dua kali penyuntikan.

Bacaan Lainnya

(VIDEO CARA PEMULA MENANAM PORANG)

“Kita akan bagi-bagi ke 37 fasilitas kesehatan, baik rumah sakit maupun Puskesmas dan juga beberapa klinik,” kata Ida, saat dijumpai di Kantor Walikota Jambi, Senin (18/10).

Dari data yang dirilis oleh Dinas Kesehatan, alokasi terbesar  diberikan kepada Puskesmas Kenali Besar dan Puskesmas Putri Ayu. Masing-masing dialokasikan sebanyak 1.119 dosis dan 1. 071 dosis.

“Sebanyak 20.000 dosis ini belum kita terima sebetulnya dan masih ada di provinsi. Kita harapkan dalam waktu dua minggu semua bisa di vaksinasi,” katanya.

Ida menambahkan, Vaksin Pfizer ini boleh digunakan untuk masyadakat umum sebagai vaksin pertama (V1). Sementara untuk vaksin ke dua, boleh disuntikan vaksin Sinovac atau jenis lain.

“Ketentuannya harus V1, untuk V2 boleh disuntikkan Vaksin Sinovac,” katanya.

Vaksin Pfizer merupakan merk dagang asal Amerika Serikat dan yang ketiga dipergunakan di wilayah Kota Jambi setelah Sinovac dan Moderna. (LK07)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *