Pra Peradilan Subhi Ditolak Pengadilan Negeri Jambi


LAMPUKUNING.ID,KOTA JAMBI – Perlawanan yang dilakukam Subhi untuk melepaskan diri dari status terangka yang ditetapkan Kejari Jambi kandas. Hakim Pengadilan Negeri Jambi (PN) Jambi menolak permohonan praperadilan yang dajaukan mantan Kepala BPPRD Kota Jamb itu.

Putusan ini dijatuhkan oleh hakim tunggal Partono, Senin (19/07). Menurut Partono, apa yang dilakukan penyidik Kejari Jambi sudah sesuai aturan perundang-undangan. Dalam amar putusan, hakim mempertimbangkan sejumlah alat bukti dan keterangan ahli dari pemohon dan termohon praperadilan.

Bacaan Lainnya

Terutama barang bukti surat perintah penyidikan, surat penetapan tersangka, dan surat panggilan terhadap Subhi. Termohon juga sudah melakukan pemanggilan sebagai tersangka sebanyak 3 kali, namun pemohon tidak hadir.

“Dengan alasan memohon pemeriksaan tersangka ditunda sampai putusan praperadilan. Dengan alasan itu pemohon mangkir dari pemanggilan sebagai tersangka,” kata Hakim.

Sementara soal status DPO (daftar pencarian orang) yang sudah ditetapkan kepada Pemohon, Subhi, secara aturan tidak dapat dilakukan. Kemudian jika tetap dimohonkan maka hakim harus menyatakan permohonan tidak bisa diterima. Dan tidak dapat dilakukan upaya hukum.

“Mengadili, menyatakan permohonan praperadilan yang diajukan pemohon tidak dapat diterima. Dan membebankan biaya perkara kepada pemohon sejumlah, nihil,” kata Partono.(ist)

Sumber : jambione.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *