Jambi

Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 142/KJ, Lakukan Patroli Patok

LAMPUKUNING.ID,NTT- Pos Fohululik melaksanakan patroli patok di Desa Lutharato Kec. Lamaknen Selatan Kabupaten Belu NTT melaksanakan tugas pokok menjaga keutuhan wilayah NKRI yang berada di perbatasan RI-RDTL,

Hal ini sampaikan Dansatgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ Mayor Inf Ikhsanudin, S.Sos.,M.M di Mako Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ Atambua NTT, Sabtu (28/9/2019).

Dansatgas mengatakan kegiatan rutin tersebut dipimpin oleh Komandan Pos (Danpos) Fohululik yaitu Sertu Ediyanto Simangunsong, sesuai SOP personil patroli berjumlah 7 orang yang terdiri dari  Pok Pam Depan 2 orang, Danpat, Tayanrad, Pok Penyergap 2 orang dan 1 orang sebagai Pam belakang.

Regu patroli berangkat dari Pos Fohululik menuju lokasi patok dengan berjalan kaki selama satu hari, hal ini dikarenakan jarak yang cukup jauh dengan medan yang cukup extrim hingga membutuhkan kewaspadaan dari tiap- tiap personil.

Selanjutnya, Mayor Inf Ikhsanudin, S.Sos.,M.M, meskipun dalam keadaan musim kemarau Regu patroli Pos Fohululik harus melakukan pengecekan satu persatu patok yang menjadi tanggung jawabnya.

“Tetapi regu patroli Pos Fohululik berhasil menemukan lokasi seluruh patok dan mereka menyatakan bahwa kondisi patok dalam keadaan baik serta plat besi prasasti dalam keadaan aman,” tegasnya.

Terpisah, senada dengan apa yang disampaikan, Dansatgas, Sertu Ediyanto Simangunsong mengatakan kegiatan ini merupakan tugas pokok Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ dalam menjaga keutuhan wilayah NKRI. (PSP).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2019 Lampukuning.id | PT Raja Media Siginjai

To Top