Sikapi Lonjakan Kasus Positif, Pemkab Bungo Optimalkan PPKM Mikro

LAMPUKUNING.ID, BUNGO – Menindaklanjuti intruksi Presiden Republik Indonesia Jokowidodo terkait lonjakan kasus positif Covid-19, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bungo, Senin (05/07) kemarin menggelar Rapat Koordinasi di Ruang Pola Kantor Bupati.

Bacaan Lainnya

Rakor yang dipimpin Wakil Bupati Bungo Safrudin Dwi Apriyanto itu membahas penanganan Covid-19 di Kabupaten Bungo. Wabup mengatakan menyikapi lonjakan kasus Covid-19, Pemkab Bungo kembali mengoptimalkan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) mikro serta kembali mengaktifkan posko tingkat dusun dan kelurahan.

“Ini terus kita pantau oleh pemerintah kecamatan dan oleh Gugus Tugas Covid-19,” ujarnya.

Langkah lain yang dilakukan kata Wabup Apri, Pemkab akan membuatkan Surat Edaran (SE) untuk masyarakat yang didalamnya akan mengatur teknis pengelolaan tempat wisata. “kemudian hajatan di masyarakat, kemudian kegiatan belajar mengajar di sekolah, termasuk jam operasional warung atau kafe di kabupaten Bungo,” tambah wabup.

Orang nomor dua di Bumi Langkah Serentak Limbai Seayun ini mengatakan, hasil rakor tadi ia banyak menerima masukan-masukan dari Forkopimda. Pemkab juga akan terus melanjutkan vaksinasi. “saya dapat informasi masih banyak juga guru-guru kita yang belum divaksin, dengan banyak alasan mungkin ya takut,” katanya.

Ia mengharapkan tidak ada lagi masyarakat yang takut di vaksin. “nanti kita sosialisasikan kepada mereka, harapan kita semua yang berinteraksi dengan orang banyak harus ikut program vaksinasi,” tukasnya.

Dalam optimalisasi PPKM Mikro, pemkab bersama gugus tugas kembali melakukan Operasi Yustisi penegakkan protokol kesehatan. Kali ini warga yang  terjaring melanggar protokol kesehatan akan dilakukan sidang ditempat. (red)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *