STIA Setih Setio Gelar PKKMB untuk 216 Mahasiswa Baru

LAMPUKUNING.ID, BUNGO – Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) Setih Setio Muara Bungo gelar pelaksanaan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) bagi 216 mahasiswa baru, Kamis (12/09).

Bacaan Lainnya

Kegiatan ini diselengarkan di halaman kampus STIA, secara resmi dibuka langsung Ketua Yayasan Setih Setio, Muzni H.A Djalil.

Tampak hadir Wakil Ketua I Bidang Akademik, H. Muhammad Nasir, SE.,MM, pengurus yayasan Setih Setio, segenap civitas akademika kampus STIA, serta panitia PKKMB dan seluruh peserta. PKKMB ini digelar selama 3 (tiga) hari, 12-14 September 2019.

Ketua STIA Setih Setio melalui Wakil Ketua I Bidang Akademik, Muhammad Nasir menyampaikan bahwa tahun ini ada 216 mahasiswa yang mengikuti PKKMB. Jumlah tersebut terdiri dari 3 Program Studi (Prodi) yaitu Prodi Administrasi Negara, Adminisrasi Bisnis S-1 dan Administasi Bisnis D3.

Muhammad Nasir menyebutkan di Tahun Ajaran 2019 jumlah mahasiswa yang mendaftar ada penurunan. “Di banding tahun lalu jumlah mahasiswa kampus STIA Setih Setio Muara Bungo ada penurunan diperkiraan puluhan mahasiswa yang kurang,” ujarnya.

Sementara itu Ketua Yayasan Setih Setio Muara Bungo, Muzni H.A Djalil menyebutkan turunnya jumlah mahasiswa yang mendaftar juga terjadi di kampus-kampus lain di Kabupaten Bungo. Hal ini disebabkan munculnya kampus-kampus baru di beberapa daerah di Provinsi Jambi.

“Makanya kita harus tingkatkan kualitas kalau mau bersaing,” tukasnya.

Muzni juga berpesan kepada seluruh peserta agar mengikuti PKKMB dengan sungguh-sungguh. “Kita harapkan mahasiswa yang datang bukan hanya mengambil gelar, itu penting memang. Tapi lebih penting menimba ilmu,” tukasnya. (red)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *