Batanghari

TMMD Ke-105 Buka Keterisoliran Desa Ladang Paris

LAMPUKUNING.ID,JAMBI-Program TMMD Kodim 0415/Batanghari bekerjasama dengan Pemda Kabupaten Batanghari akan membangun akses jalan 3 Km untuk membuka keterisoliran masyarakat di Desa Ladang Peris, Kecamatan Batanghari. Jalan yang dibangun tersebut akan menghubungkan RT 13 menuju RT 17 di Desa Ladang Peris.

Tersebut disampaikan Dandiim 0415/Batanghari, Letkol Inf Widi Rahman melalui Pasiter Kapten Inf Darminto disaat meninjau lokasi Jalan bersama Kades Ladang Pering Bapak Sujarno, Jum’at (28/6/2019).

Diungkapkan Darminto, saat melakukan peninjauan bersama Kades, bahwa panjang jalan yang akan dibangun tersebut sepanjang 3 kilometer yang saat ini sudah mulai dikerjakan dalam kegiatan pra-TMMD.

“Dalam hal ini Kodim 0415/Batanghari akan mengerahkan sebanyak 150 personel bergotong-rotong bersama Polri dan masyarakat untuk membuka jalan ini,”ujarnya.

Lebih lanjut, di sepanjang 3 kilometer jalan yang akan dibangun itu, terdapat titik-titik atau garis air yang melintasi jalan. ‘’Sehingga kita juga bangun jembatan dengan jumlah 2 jembatan, dan 6 lagi berupa jembatan box,’’ucapnya.

‘’Jadi selain bangun jalan, total ada 8 jembatan yang akan kita buat untuk mempermudah akses di titik yang menjadi perlindungan air,” tambah Darminto.

Sementara itu Kades Ladang Pering, Bapak Sujarno disela kegiatan peninjauan mengatakan, bahwa dalam pembuatan jalan baru ini, semua surat hibah sudah selesai dan betul – betul masyarakat dengan ikhlas menghibahkan tanahnya untuk di buka jalan dalam program TMMD ke 105 Kodim 0415/Batanghari dan demi untuk pembangunan di Desa Ladang peris, ujarnya.

Selaku Kades Ladang Pering, saya mengucapkan terima kasih kepada TNI dan Pemerintah setempat karena Program TMMD yang akan dilaksanakan di desanya sangat membantu warganya, khususnya warga yang kurang mampu.

“Masyarakat sangat mendukung kegiatan TMMD, saya harapkan partisipasi dari seluruh komponen masyarakat yang ada di wilayah untuk mendukung kelancaran pelaksanaan kegiatan dan tercapainya tujuan tersebut.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2019 Lampukuning.id | PT Raja Media Siginjai

To Top