Toko Karpet Kebakar di Gank Siku Jambi

LAMPUKUNING.ID, Kota Jambi – Kejadian kebakaran Ruko yang di aktivitas sebagai toko karpet di jalan WR Sutpraman Kec. Pasar ludes kebakar pada Pukul Lebih Kurang jam 13:45, kebakaran tersebut dari lantai 2.

Bacaan Lainnya

Sebanyak 8 unit mobil damkar dan 3 mobil Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Jambi, dikerahkan untuk memadamkan api dari ruko penjual karpet di pasar gang siku, Kota Jambi.

“Toko milil pak Sulaiman ini, terbakar jam 13.45 WIB. Sebanyak 8 armada damkar dan 3 mobil DLH. Air yang digunakan sebanyak 104.000 liter,” Kepala Dinas Pemadam Kebakaran, Ferry.
Dikatakannya, kesulitan dalam proses pemadaman lantaran, bahan yang mudah terbakar. Juga akses untuk jalan masuk.

“Di bawah toko jualan, di atas tempat gudang. Di lantai 2 bahan mudah terbakar, dan sulit untuk ditembus untuk dipadamkan. Kita membutuhkan waktu 3 jam untuk memadamkan,” tambahnya.

Ferry menjelaskan, saat ini pihaknya belum dapat mengetahui penyebab kebakaran.”, jelasnya.

Selain itu, untuk korban jiwa dalam insiden tersebut, tidak ada.

“Dugaan sementara belum bisa dapat diketahui, karena dilantai 2. Besok ada petugas khusus yang menginvestigasi untuk penyelidikan,” jelasnya.

Kata Ferry, Hidran air untuk di Kota Jambi saat ini 70 persen tidak berfungsi. Namun, pihaknya telah berkoordinasi dengan PDAM dan PU untuk mengaktifkan hidren tersebut.

“70 persen tidak berfungsi, hanya 8 yang berfungsi. Kita sudah berkoordinasi dengan PDAM dan PU” tutupnya. (RZ)

Pos terkait