Heboh, Dua Harimau Di Kerinci Keluar Sarang

((Cuplikan Video Harimau)

LAMPUKUNING.ID,KERINCI – Masyarakat Kabupaten Kerinci, dihebohkan dengan beredarnya video Harimau Kerinci keluar sarang atau berkeliaran di Jalan Muara Hemat, Kecamatan Batang Merangin.

Baca juga

Advertisement
klik untuk memperbesar

Dari rekaman video yang tersebar, terdapat sebanyak dua ekor Harimau sedang berkeliaran di pinggir jalan perbatasan antara Kabupaten Kerinci dan Merangin.

Video viral ini direkam oleh pengemudi mobil yang sedang melintas di jalan tersebut. Dari rekaman video tersebut, beberapa orang yang berada di dalam mobil memilih berhenti untuk mengabadikan Harimau Kerinci yang berkeliaran tersebut.

Dalam video tersebut, terdengar beberapa percakapan antara warga yang mengabadikan momen tersebut. “Pergilah, kami ingin lewat. Jangan ganggu kami ingin lewat,” kata salah seorang penumpang mobil (setelah diartikan dalam bahasa Indonesia).

Suadi, salah satu masyarakat setempat mengatakan, jika daerah tersebut memang menjadi lokasi paling sering berkeliarannya Harimau Kerinci.

“Lokasi di Muara Hemat. Memang sering kalau wilayah sini. Selain hutannya masih alami, juga harimau banyak ditemukan di sini,” katanya.

Sementara dari warga lain, Jef seorang petani Kecamatan Gunung Raya mengatakan, bahwa dirinya mendapatkan informasi bahwa ada dua ekor harimau yang berkeliaran di perladangan warga, bahkan sudah ada warga yang melihat langsung saat lewat di pinggir jalan.

” Ya benar ada dua ekor Harimau yang ditemukan warga berkeliaran di perladangan, terakhir warga melihat di pinggir jalan,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Seksi BTNKS Wilayah Satu, Nurhamidi membenarkan adanya kawanan dua ekor Harimau yang berkeliaran di perladangan warga.

Ia mengatakan ini terjadi sudah dua hari. Bahkan pihaknya sudah berada di lokasi. “Iya benar harimau masuk perladangan, ini sudah dua hari, kami dilokasi sekarang. Nanti akan ada tim Satgas dari Jambi yang akan menangani juga,” jelasnya. (saf/rin)

Sumber: jambi-independent.co.id

Pos terkait