Warga Sadu Dikagetkan Kemunculan Harimau

LAMPUKUNING.ID,MUARA SABAK -Harimau Sumatera hewan mammalia carnivora yang habitat aslinya di pulau Sumaterra, dan merupakan satu dari enam subspesies Harimau yang masih bertahan hidup hingga saat ini dan termasuk dalam klasifikasi satwa kritis yang terancam punah .

Bacaan Lainnya

Kemunculan Harimau Sumatera di pemukiman penduduk kerap terjadi di wilayah Jambi, seperti yang terjadi di Desa Air Hitam Laut, Kecamatan Sadu, Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjab Tim), diresahkan dengan munculnya Harimau ke pemukiman warga.

Dikutip dari jambi independent, raja rimba atau harimau sumatera yang memiliki nama latin Panthera Tigris Sumatrae ini muncul sejak 25 Juni 2020 dan telah membuat kecemasan bagi warga sekitar.

Sabri, Kades Air Hitam Laut saat dikonfirmasi Jambi Independent via telepon, Sabtu (04/07/2020) mengatakan, kemunculan harimau sumatera ini tepatnya di Dusun 4, RT 15, Desa Air Hitam Laut.

“Laporan sudah sampai ke BKSDA dan sudah ditanggapi, saat ini tim BKSDA sudah memasang kamera Trap (kamera pemantau) di beberapa titik yang diduga sebagai perlintasan harimau tersebut,” ujarnya.

Selain itu, tim TNBS juga sudah turun ke Desa Air Hitam Laut dan besok akan turun ke lapangan. Untuk menghindari konflik ke manusia, kemungkinan tim akan melakukan upaya penangkapan terhadap harimau tersebut.

“Hasil survey tim BKSDA, harimau tersebut memiliki gangguan kesehatan. Dari laporan warga, satu hewan peliharaan milik warga menjadi korban terkaman harimau tersebut,” terangnya. (*/pan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *