Kerinci

Gusnadi Si Anak Sopir Odong-Odong Ke Istana Jakarta

Gusnadi (tengah).

LAMPUKUNING.ID,KOTA SUNGAI PENUH – Seorang pelajar asal Kota Sugai Penuh,Kerinci ,lolos menjadi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) 17 Agustus 2019 di Istana Jakarta nanti.
Pelajar tersebut merupakan anak dari pasangan sopir odong-odong dan buruh tani.

Seorang pelajar asal Kota Sungai Penuh,Kerinci,Provinsi Jambi Yakni Gusnadi, pelajar Sekolah Menengah Atas Negeri Dua (SMAN 2),Kota Sungai Penuh lolos seleksi Paskibraka.

Remaja yang biasa dipanggil Agus ini lolos dari ribuan peserta lainnya yang diseleksi oleh Dinas Kepemudaan dan Olahraga ditingkat sekolah Kabupaten Kota dan Provinsi.

Rencananya Putra pertama dari pasangan Bapak Wiranata yang sehari-hari bekerja sebagai sebagau sopir Odong-odong dan ibu Nurhayati yang merupakan buruh tani tersebut akan berangkat menuju Jakarta pada Rabu(24/07/2019) dan bergabung dengan utusan Daerah lain untuk menjadi pengibar bendera pusaka di Istana negara 17 Agustus 2019 mendatang.

Pria kelahiran 22 Agustus 2002 ini terlahir dari keluarga yang kurang mampu dan saat ini kedua orang tua dan kedua adiknya masing-masing menumpang dirumah saudara ibunya di Dusun Air Hangat,Desa Karya Bakti, Kecamatan Pondok Tinggi,Kota Sungai Penuh.

Walaupun Ia terlahir dari keluarga yang belum beruntung namun semangatnya tidak pernah luntur, hal ini Ia buktikan dengan menjadi Paskibraka Nasional.

Saat ditemui usai acara pelepasan Paskibraka Nasional dan Provinsi Jambi serta penerimaan 60 calon anggota Paskibraka Kota Sungai Penuh oleh Walikota Asfari Jaya Bakri.

Gusnadi mengatakan Dia tidak pernah minder dengan pekerjaan Bapaknya sebagai sopir mobil Odong-odong, ia sangat bersyukur dan merasa bangga karena telah terpilih untuk menjadi Paskibraka Nasional dan berharap pada tahun berikutnya ada teman-temannya yang menjadi Paskibraka Nasional lagi.(Gd)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2019 Lampukuning.id | PT Raja Media Siginjai

To Top