Baznas Bungo Salurkan Zakat Konsumtif untuk 1.500 Warga Tidak Mampu

Ketua Baznas Bungo, Drs. H. Duminis menyerahkan zakat konsumtif

LAMPUKUNING.ID, BUNGO – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bungo menyerahkan zakat konsumtif kepada 1500 lebih penerima zakat yang terdiri dari warga kurang mampu, Senin (20/05). Zakat ini diserahkan untuk masyarakat tiga kecamatan di Kabupaten Bungo.

Secara simbolis zakat diserahkan Bupati Bungo H Mashuri dan Wakil Bupati H Safrudin Dwi Apriyanto di Masjid Agung Al Mubarak Muara Bungo. Hadir Asisten dan Staf Ahli, para kepala OPD, Ketua Baznas Bungo, H Duminis serta pengurus Baznas.

Bacaan Lainnya

Bupati Bungo H. Mashuri, SP.,ME menyerahkan zakat konsumtif kepada penerima

Ketua Baznas Bungo, H Duminis mengatakan saat ini penerimaan zakat dari para ASN masih minim. Namun ia berharap penerimaan zakat di tahun berikutnya ada peningkatan. Zakat yang dikumpulkan dari ASN ini akan disalurkan ke 17 kecamatan yang ada di Kabupaten Bungo.

“Bahwasanya Zakat yang melalui ASN akan diperbupkan melalui Peraturan Bupati, nanti akan terjaring semua ASN yang sudah wajib berzakat tanpa terkecuali,” kata Duminis.

Ketua Baznas Bungo, H Duminis bersama Bupati H Mashuri, Wakil Bupati Bungo Apri dan undangan

Selain zakat konsumtif, Baznas Bungo juga menyerahkan dana zakat berupa bantuan bea siswa, kesehatan, panti jompo dan modal usaha bagi masyarakat.

“Mulai dari SD sampai ke Perguruan Tinggi, cuma berbeda dari segi bantuan, jadi sifatnya insidentil,” ujarnya.

“Terakhir modal usaha, nilainya satu orang itu 2 jutaan untuk 265 orang,” lanjutnya.

Dumminis berharap zakat yang diserahkan dapat membantu meringankan beban masyarakat serta dapat digunakan dengan sebaik baiknya. “Jadi banyak sekali manfaat kegunaan  dan tidak lepas dari asnaf yang delapan, insya Allah semuanya tercover,” tukasnya. (Red)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *