Bungo

Bupati Mashuri Pimpin Upacara HUT RI ke-74 dan Ziarah Dimakam Pahlawan  

Bupati Bungo, H. Mashuri, SP.,ME

LAMPUKUNING.ID, BUNGO – Puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 74 Republik Indonesia di kabupaten Bungo digelar di lapangan Serunai Baru Muara Bungo.

Bupati Bungo H Mashuri  bertindak sebagai inspektur upacara. Hadir Wakil Bupati H Safrudin Dwi Aprianto, unsur Forkompinda, Ketua dan Anggota DPRD Bungo serta pejabat dan pegawai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan  Pemkab Bungo.

Peringatan detik-detik proklamasi diawali dengan penghormatan pasukan dan laporan dari komandan upacara kepada inspektur upacara. Kemudian ditandai dengan penekanan tombol sirine yang dilanjutkan pembacaan teks Proklamasi oleh ketua DPRD Bungo Ria Mayang Sari.

Sekda Bungo, H. Ridwan Is menyerahkan bendera merah putih

Upacara HUT Kemerdekaan RI ke 74 berjalan lancar dan berlangsung khidmat. Usai pengibaran bendera duplikat merah putih,  Bupati Bungo menyampaikan harapan bahwa dengan umur yang menginjak 74 tahun ini, Indonesia semakin maju dan sejahtera.

“Memberikan kesadaran kepada kita bahwa tantangan kedepan dalam kehiduapa kita dalam berbangsa dan bernegara, salah satu pendidikan, Sumber Daya Manusia kita berharap sebagai generasi penerus bisa menlanjutkan perjuangan pahlawan,” ujarnya.

Bupati Bungo H Mashuri (kanan) bersama Wakil Bupati H Safrudin Dwi Apriyanto 

Bupati menyebutkan butuh kebersamaan, kemaanan dan ketentraman. “Kita berharap dengan memperingati ini rasa cinta terhadap NKRI dapat bertambah memperkokoh rasa persatuan dan kesatuan,” pungkasnya.

Usai upacara pengibaran duplikat bendera merah putih, rangkaian acara puncak Hari Kemerdekaan RI ke 74 tahun 2019 dilanjutkan dengan ziarah ke makam pahlawan Satria Negara di SKB Kelurahan Sungai Binjai Kecamatan Bathin III.

Bupati H Mashuri, Wakil Bupati H Safrudin Dwi Aprianto, unsur Forkompind, ketua dan anggota DPRD serta kepala OPD di lingkungan Pemkab Bungo melakukan doa bersama dan menabur bunga di makam para pahlawan yang ada di taman makam pahlawan Satria Negara Muara Bungo. (red)

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2019 Lampukuning.id | PT Raja Media Siginjai

To Top