Cara Membuat Salad Buah, Mudah, dan Yummy


LAMPUKUNING.ID-Siapa yang tidak mengenal salad buah? Dan bagaimana cara membuat salad buah? Makanan jenis ini banyak disukai oleh berbagai orang lantaran rasanya yang segar dan manis.

Dengan cita rasa tersebut salad buah juga cocok dikonsumsi sebagai teman ngemil yang sehat. Untuk konsumsinya sendiri tidak hanya bisa dikonsumsi saat-saat tertentu saja. Namun, Anda bisa mengkonsumsinya kapan saja.

Bacaan Lainnya

Nah, sebelum mengkonsumsi salad buah, ada baiknya salad disimpan terlebih dahulu ke dalam freezer agar rasanya lebih nikmat dan dingin.

Untuk mendapatkan salad buah bisa Anda beli di penjual salad buah, namun juga bisa Anda buat sendiri di rumah. Tentunya dengan bahan-bahan yang mudah di temukan di toko-toko terdekat dengan harga yang cukup terjangkau.

Manfaat Mengkonsumsi Salad Buah

Sebelum mengetahui bagaimana cara membuat salad buah, ada baiknya Anda juga harus mengetahui apa saja manfaat dari mengkonsumsi salad buah.

Apa saja itu? berikut merupakan beberapa manfaat yang bisa Anda peroleh dari mengkonsumsi salad buah seperti pada penjelasan di bawah ini.

-Mencegah Penyakit
Manfaat salad buah yang pertama adalah dapat mencegah Anda terkena penyakit seperti penyakit kanker.

Yang mana, untuk jenis buah yang sering digunakan sebagai isian salad buah seperti beri, strawbery, apel, dan pir ini mengandung antioksidan tinggi yang mampu meningkatkan sistem kekebalan dalam tubuh, sehingga tubuh tidak mudah terkena penyakit.

-Dapat Menutrisi Kulit
Bagi kaum wanita, manfaat satu ini mungkin menjadi salah satu manfaat yang disenangi karena mampu membuat tampilan menjadi lebih cantik.

Ya, salad buah ternyata bisa menutrisi kulit menjadi lebih halus hingga cerah karena kandungan vitamin C, A maupun E dari buah seperti buah jeruk dan belimbing dalam isian salad.

-Membuat Tampilan Lebih Awet Muda
Selanjutnya, karena salad buah mengandung vitamin E selain menghaluskan kulit juga bisa membuat kulit wajah terasa lebih kencang.

Selain itu, kandungan antioksidan dalam salad juga tidak kalah berperan untuk mencegah penuaan dini. Maka, tidak jarang banyak kaum wanita saat ini gemar mengkonsumsi salad buah.

-Membantu Menurunkan Berat Badan
Terakhir, salad buah juga memiliki manfaat untuk program diet Anda, Hal ini karena salad buah mengandung banyak kalori, sehingga siapa saja yang mengkonsumsi salad buah ini dapat merasa kenyang.

Selain itu, buah papaya dan yougurt pada salad juga memiliki kandungan yang baik untuk pencernaan sehingga program diet Anda akan berhasil dengan cepat.

Jenis Buah yang Cocok sebagai Bahan Salad Buah
Seperti namanya yakni salad buah, maka bahan-bahan utamanya berasal dari buah-buahan segar. Untuk jenis buah yang digunakan pada salad ini bisa Anda sesuaikan dengan keinginan Anda.

Namun, jika Anda masih bingung dapat menyimak beberapa jenis buah-buahan berikut yang sering digunakan sebagai salad buah, seperti pada penjelasan di bawah ini.

Jeruk
Buah yang sering digunakan sebagai bahan salah buah yang pertama adalah jeruk. Kandungan vitamin C pada buah jeruk sangat cocok dikonsumsi oleh Anda yang sedang program diet.

Adapun rasa buah jeruk yang sedikit masam ini juga cocok dipadukan dengan bahan salad buah lainnya. Teksturnya juga mudah dikunyah oleh gigi.

Melon
Melon memiliki warna soft hijau yang cantik dengan tekstur buah yang sedikit padat, namun tetap enak untuk disantap, Buah ini menjadi salah buah yang sering digunakan dalam membuat salad buah.

Melon dipilih karena bisa memberikan rasa beragam saat menyantap salad. Tidak hanya itu, melon dengan banyak kandungan air ini juga membuat salad lebih segar saat disantap.

Anggur
Selanjutnya terdapat buah anggur yang juga menjadi salah satu langganan buah untuk isian dalam membuat salad buah.

Meski harganya cukup mahal, namun anggur memiliki rasa dan tekstur yang crunchy serta berair.

Nah, untuk mendapatkan anggur ini Anda bisa menjumpainya di supermarket atau di pasar yang dekat dengan rumah Anda.

Buah Naga
Terakhir, ada buah naga yang seringkali digunakan sebagai bahan pembuatan salad buah.

Buah naga memang memiliki rasa manis yang pas sehingga saat dicampur dengan bahan salad buah lainnya akan memberikan cita rasa yang nikmat.

Selain itu, tekstur buah naga juga lembut saat dimakan. Adapun warna buah naga juga cantik sebagai campuran dalam salad.

Bahan dan Cara Membuat Salad Buah
Sudah penasaran bukan bagaimana cara membuat salad buah? Untuk membuat salad sendiri sangatlah mudah.

Hanya dengan menggunakan peralatan yang bisa Anda temukan sendiri di rumah sudah bisa membuat salad buah.

Nah, agar tidak bingung berikut merupakan resep sederhana dan cara membuat salad buah pada penjelasan berikut ini tentang cara membuat salad buah.

Bahan Salad Buah
Adapun bahan yang dibutuhkan yakni strawberry yang sudah dibelah menjadi 4 bagian sebanyak 200 gr, melon 200 gr, semangka 200 gr, anggur 200 gr, dan buah naga 200 gr. Untuk bahan berupa melon, semangka, anggur,

Dan buah naga ini bisa Anda potong berbentuk dadu. Kemudian, untuk bahan sauce salad buah yakni mayonnaise 150 ml, keju parut, dan susu kental manis 1 kaleng.

Cara Membuat Salad Buah
Ada beberapa langkah dalam membuat salad buah. Langkah pertama yaitu siapkan wadah seperti mangkuk atau kotak makan.

Kemudian, buah yang sudah disiapkan dan sudah dipotong dimasukkan ke dalam mangkuk. Ambil mayonnaise dan kental manis, lalu tuang ke dalam mangkuk berisi buah tadi. Beri parutan keju di atas salad dengan banyak sesuai selera Anda.

Nah, jika sudah selesai Anda bisa menutup wadah salad menggunakan penutup makanan.

Untuk kemudian diletakkan ke dalam freezer selama kurang lebih 15 menit. Hal ini dilakukan untuk mendapatkan rasa salad yang lebih nikmat dan segar saat disantap. Pastikan Anda menutup rapat penutup pada wadah salad.

Jika sudah 15 menit, Anda bisa menikmati salad buah. Untuk menyantap salad buah ini bisa dilakukan dengan membaca buku, menonton tv atau saat di taman rumah.

Pastikan salad buah, bisa Anda habiskan saat itu juga. Hal ini karena rasa salad buah akan lebih segar pada hari pertama Anda membuatnya.

Salad buah bisa menjadi ide jualan untuk menambah penghasilan. Yang mana, untuk menjual salad buah ini juga tidak terlalu banyak membutuhkan modal.

Untuk buah yang digunakan sebagai isian salad bisa Anda sesuaikan dengan keinginan mulai dari 4 hingga 5 jenis buah. Pastikan buah yang Anda gunakan merupakan buah yang segar dan tidak rusak.

Hal ini agar cita rasa buah enak dan nikmat. Sedangkan, untuk pemasaran salad buah bisa Anda promosikan melalui media sosial atau membuka sendiri toko salad di depan rumah.

Dengan cara ini tentunya bisa membuat siapa saja tertarik untuk beli salad buah Anda.

Adapun harga yang Anda tawarkan bisa dimulai dari harga 20 ribu sesuai berat kemasan dan keinginan Anda. Nah, info tentang cara membuat salad buah dan lainnya di atas tentu sangat bermanfaat bagi Anda bukan?(*)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *