Sarolangun

Cek Endra Serahkan Bantuan Asintan untuk Kelompok Tani

LAMPUKUNING.ID, SAROLANGUN – Bupati Sarolangun Drs H Cek Endra M.Si (05/09) serahkan secara simbolis bantuan Alat Mesin Pertanian (Alsintan) Dinas TPHP Kabupaten Sarolangun berupa 10 unit rotari untuk 3 (tiga) kecamatan di kabupaten Sarolangun.

Cek Endra (CE) serahkan bantuan alsintan secara simbolis terdiri dari kecamatan Sarolangun, Pelawan dan Singkut, bertempat Desa lubuk Sayak kecamatan pelawan, usai pelaksanaan subuh keliling ke 214.

Acara merupakan rangkaian kegiatan penyerahan bantuan berupa peralatan pertanian khusus bidang hotikoltura dari kementerian pertanian Republik Indonesia oleh Dinas Tanaman Pangan Hotikoltura dan Perkebunan (TPHP) kabupaten Sarolangun.

Dalam penyampaiannya bupati berharap dengan bantuan peralatan dari kementerian tersebut jadikan motivasi masyarakat menuju kabupaten sarolangun berswasembada pangan ke depan.

“Dengan bantuan alat tersebut,nantinya bisa memotifasi masyarakat dalam rangka meningkatkan produksi pangan kabupaten sarolangun,” kata H.Cek Endra.

kepala Dinas TPHP, H. Zakwan,SE melalui Ade irawan, S.Pi selaku kepala bidang sarana dan prasarana (Sapras) Dinas TPHP kabupaten Sarolangun menjelaskan alsintan yang diserahkan merupakan bantuan dari kementerian pertanian Republik Indonesia (Kementan-RI).

Bantuan yang diserahkan peralatan untuk tanaman pangan dan holtikoltura,tentu secara bertahap di tahun 2019.

“Saat ini telah diserahkan secara simbolis berupa 10 unit hand traktor dan kedepan 50 hand sprayer, 5 unit traktor bajak sawah dangkal.semua peralatan akan di terima oleh kelompok tani setelah alat tersebut turun ke Dinas TPHP,” ujarnya. (red)

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2019 Lampukuning.id | PT Raja Media Siginjai

To Top