Batanghari

Ini Penjelasan Dandim Terkait Pra TMMD

Letkol Inf Widi Rahman.SH.,M.Si

LAMPUKUNING.ID,JAMBI – Komandan Kodim 0415/Batanghari Letkol Inf Widi Rahman menjelaskan, saat ini kegiatan pra TMMD sudah dimulai berlangsung. Kegiatan tersebut berjalan selama 17 hari terhitung pada 24 Juni hingga 09 Juli 2019.

TMMD berlangsung di Desa Ladang Peris, Kecamatan Bajubang, Batanghari, selama satu bulan penuh dimulai 10 Juli sampai penutupan 8 Agustus 2019.

Menurut Widi, atas dasar berbagai pertimbangan pra TMMD perlu dilakukan karena khawatir adanya kendala tak terduga seperti cuaca hujan sehingga selama 30 hari kegiatan TMMD tidak cukup waktu dan kurang maksimal.

“Selain khawatir tidak mencukupi waktu, pra TMMD ini juga bertujuan supaya kegiatan yang akan dilaksanakan oleh Satgas TMMD lebih ringan, karena sudah didahului dengan pra TMMD dari segi pekerjaan,” ujar Widi Rahman di Makodim Batanghari di kawasan Jelutung Kota Jambi, Sabtu (29/6).

Widi menjelaskan, Pra TMMD yang dilakukan oleh Babinsa untuk mensosialisasikan kepada warga bahwasanya memang benar di desa itu akan ada program TMMD dan saat ini telah dimulai dengan pra TMMD.

“Babinsa melalui pra TMMD meyakini rumah itu (warga) akan ditumpangi Satgas TMMD sekaligus menjadi orang tua asuh bagi Satgas TMMD, jadi Babinsa tidak memiliki orang tua asuh,” kata Widin

Ia menyebutkan, Babinsa membantu warga dalam membersihkan pekarangan rumah, gotong royong dan lainya guna menjalin keakraban TNI dengan warga sehingga saat Satgas datang sudah terjalin keharmonisan.

“Babinsa tidak termasuk dalam Satgas TMMD walaupun Dandim selaku Dansatgas, Mereka bertugas sebagai pendamping Satgas TMMD di lapangan. Satgas TMMD sendiri berjumlah 150 orang. Sejauh ini kegiatan Pra TMMD belum ada kendala,” ucap Widi.(*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2019 Lampukuning.id | PT Raja Media Siginjai

To Top