Batanghari

TMMD Ke-105 Segera Bedah 34 Rumah Warga Kurang Mampu Di Ladang Paris

LAMPUKUNING.ID,AMBI – Sebanyak 34 unit rumah warga Desa Ladang Peris, Kabupaten Batanghari akan dibangun dan di bedah oleh Satgas TMMD Ke-105 Kodim 0415/Batanghari. Program tersebut termasuk salah satu prioritas dalam TMMD tahun 2019.

Komandan Kodim 0415/Batanghari Letkol Inf Widi Rahman mengatakan, rumah warga yang akan di bangun memang masuk kategori seperti tidak mampu, tidak mempunyai rumah, dan masih menumpang tinggal bersama keluarga.

“Rumah warga yang akan di bedah atau di bangun berdasarkan usulan dan di sahkan oleh RT, RW, Kepala Desa, Camat itu memang di ajukan ke Pemkab setempat dan di data oleh Dinas Sosial,” ujar Dandim, Sabtu (29/6/2019).

Selain itu, 34 unit rumah warga akan di bangun sudah di akui oleh masyarakat setempat bahwa yang bersangkutan memang layak mendapat bantuan melalui program TMMD.

“Dari hasil survei kita di lapangan, ada warga yang tidak tau kalau rumahnya akan di bedah atau dibangun, mereka mengaku kaget karena mendapat bantuan itu,” jelas Widi Rahman.

Secara umumnya, Widi berharap melalui program TMMD ini terjadinya kemanunggalan dengan rakyat. Karena, sesuai dengan motto TNI bahwasanya “bersama rakyat TNI kuat”. Maka TNI harus selalu menjaga supaya kemanunggalan antara TNI dan rakyat. Kalau tanpa rakyat, TNI tidak bisa berbuat apa-apa.

“TNI dari rakyat, dan rakyat adalah ibu kandung TNI. Bagaimana kalau ingkar dengan ibu kandung, berarti itu durhaka,” tegas Dandim.(*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2019 Lampukuning.id | PT Raja Media Siginjai

To Top