Jelang Perayaan Paskah, Porles Muaro Jambi Siagakan 300 Personel

LAMPUKUNING.ID,MUARO JAMBI – Jajaran Polres Muaro Jambi meningkatkan kualitas pengamanan menjelang perayaan Paskah bagi umat Kristiani yang akan berlangsung Jum’at mendatang, hal ini guna mencegah terjadinya gangguan seperti aksi terorisme di Gereja Katedral Makassar, Sulawesi Selatan.

Bacaan Lainnya

Benar saja pasca teror bom yang terjadi di gereja katedral Makasar belum lama ini, sontak menarik semua perhatian warga di bumi pertiwi berdua.

Untuk mengantisipasi hal serupa agar tidak terjadi lagi khususnya di provinsi jambi terlebih lagi di wilayah hukum Kabupaten Muaro Jambi. Polres Muaro Jambi dan Korem 042/Gapu pun melakukan penebalan keamanan untuk menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat.

Kapolres Muaro Jambi, AKBP Ardiyanto mengatakan, pihak Kepolisian akan terus bersinergi dengan TNI bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polres Muaro Jambi.

”Apel Kesiapsiagaan Pengamanan Misa Jum’at Agung baru saja kita laksanakan yang di pimpin langsung danrem 042/Gapu, ini merupakan sinergi TNI-Polri untuk menjaga kamtibmas di Muaro Jambi ” katanya, Rabu (31/03/2021).

Ardiyanto menjelaskan, sedikitnya ratusan personel telah di siagakan Polres Muaro Jambi untuk mengamankan puluhan gereja yang ada di bumi Sailun Salimbai.

“Kita telah menyiapkan sejumlah 300 personel, kita siagakan untuk melakukan pengamanan pada malam misa Jum’at agung di 64 Gereja yang ada di wilayah hukum Polres Muaro Jambi,” jelasnya.

Selain itu, polisi dengan dua melati di pundak ini juga berpesan kepada seluruh lapisan masyarakat yang akan melaksanakan kegiatan itu agar tetap melaksanakan protokol kesehatan. (Ald)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *