Pelaksanaan PTM Dievaluasi, Tidak Ada Siswa dan Guru yang Terkonfirmasi Covid-19

LAMPUKUNING.ID,KOTA JAMBI- Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Jambi kembali melakukan evaluasi proses Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

Bacaan Lainnya

Pihaknya kini tinggal menunggu instruksi Mendagri terbaru terkait penetapan status level penanganan Covid-19.

“Kalau turun ke level satu, tentu jam belajar akan kita tambah. Kalau betul-betul terkendali, kita maunya sekolah normal seperti biasa,” kata Mulyadi, kemarin.

Dari hasil evaluasi itu, sejak sekolah dibuka pada 4 Oktober lalu, Dinas Pendidikan Kota Jambi hingga kini belum menerima laporan adanya siswa ataupun tenaga pengajar yang terkena Covid-19.

“Artinya PTM ini berjalan sesuai dengan keinginan kita bersama,” jelasnya.

Ditambahkan Mulyadi, jika kasus Covid-19 terkendali, serta hasil evaluasi menunjukkan kesehatan dan keselamatan peserta didik dan tenaga kependidikan yang tinggi ditambah dengan penurunan level atau tanpa level, tentu pemerintah akan melonggarkan sistem pembelajaran pada siswa.

“Kalau indikator itu tercapai tentu bisa sekolah seperti biasa. Kegiatan ekstrakurikuler juga bisa kita izinkan untuk dibuka,” tuturnya.

Sejauh ini, kendala pada PTM adalah masih ada sebagian kecil orangtua yang tidak mengizinkan anaknya bersekolah. “Masih ada yang memilih sekolah di rumah.

Tapi itu hak mereka, sekolah atau guru tetap melayani. Kami berharap para orangtua yang belum mengizinkan anaknya untuk PTM ini, lama kelamaan akan berubah pikiran.

Karena pelaksanaan PTM ini berjalan lancar, kemudian siswa yang mengikuti juga senang.

Kami berharap dalam waktu dekat semuanya bisa ikut PTM dan tidak ada yang daring lagi,” katanya.

Sementara itu, berdasarkan data update Covid-19 Kota Jambi pada 7 November ini, menunjukkan ada 5 pasien yang masih menjalani masa pemulihan.

Jumlah itu menurun drastis jika dibanding pada 4 Oktober lalu. Dimana pada saat itu, pasien Covid-19 di Kota Jambi ada sebanyak 108 pasien. (LK07)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *