Program TMMD Membawa Perubahan Ladang Peris,Bawa Kesan Tersendiri Ibu Sigia

 

Dandim Letkol Inf Widi Rahman saat bertemu Ibu Sigia

LAMPUKUNING.ID,JAMBI – Kedatangan TMMD yang ke – 105 di Desa Ladang Peris, Kecamatan Bajubang, kabupaten Batanghari benar benar membawa perubahan didesa tersebut.

Bacaan Lainnya

Hal tersebut dikatan oleh Ibu Sigia yang menjadi orang tua asuh para Satgas TMMD nanti, Kamis (04/07/2019).

“Dari buka jalan baru, bangun rumah, kesehatan, sunat masal hingga pogram KB, itu menjadi perubahan di Desa ini,” kata Ibu Sigina.

Dirinya sebagai orang tua Asuh tidak mempermasalahkan apa bila nanti satgas tidur dan makan dirumahnya.

“Saya tidak melarang mereka untuk nginap disini, sebagai orang tua asuh akan saya lakukan mereka seperti anak sendiri,” ungkapnya.

Ibu ini juga menyatakan, anak Asuhnya nanti akan bina dan didik selayaknya, bahwa ia juga mempunyai seorang anak TNI yang bertugas di Daerah Aceh.

“Anak saya Dandim Juga sama seperti pak Widi, ketika saya ketemu pak Widi saya langsung teringat pada anak saya,” ujarnya.

Dirinya juga merasa bangga kepada anaknya yang bisa mengabdi kepada negara.

“Saya sebagai orang tua tidak perlu dikasih apa apa, yang penting dia sukses, saya tidak tau dia di Aceh mana,” ucap ibu Sigia yang berusia 60 tahun ini.

Sigina juga merasa bangga ketika bertemu sama Dandim Widi yang bisa mengabdi kepada Negara.

“Saya bangga ketemu sama Dandim Widi yang bisa mengabdi kepada Negara juga, apa lagi ketika saya cerita sama pak Widi kalau anak saya Dandim juga, pak Widi kaget dan langsung meluk saya,” ucapnya.

Sementara itu Dandim Widi juga bangga dengan porsi kedua orang tuanya yang sederhana dan dirinya bisa diberi amanah menjadi Komandan Kodim.

“Kalau melihat sosok seperti saya, kurang lebih orang tua saya seperti ibu ini, rumah orang tua saya tidak jauh beda dengan rumah orang tua Bang Hendri Dandim Aceh ini, tapi saya mensyukuri dengan orang tua saya yang sederhana Alhamdulillah saya diberikan amanah sama Allah SWT menjadi seorang komandan Kodim,” kata Dandim Widi.(*/sm)

Pos terkait