Terungkap, Pelaku Pembunuhan Sadis Ibu dan Anak di Muaro Jambi Ternyata Keponakan Korban

Pelaku saat dibawa Satreskrim Polres Batanghari

LAMPUKUNING.ID, MUAROJAMBI – Gerak cepat Satreskrim Polres Muaro Jambi bekerjasama dengan Polda Jambi akhirnya berhasil meringkus Hasadungun Tambunan alias Ucok (25) yang telah menghabisi dua orang perempuan yakni HT (52) dan NM (17) Warga Sumatra Utara. Korban bekerja sebagai juru masak di PT. MBP yang terletak di Desa Bakung, Kecamatan Muaro Sebo, Kabupaten Muaro Jambi.

Kejadian pada Sabtu malam (11/01) sekira pukul 08 : 00 WIB di Desa Bakung. Sekitar 6 (enam) Jam setelah kejadian pelaku berhasil di tangkap beserta Barang Bukti (BB) 1 buah senapan angin, satu buat pisau tongkat, uang tunai sebesar Rp. 2.040.000 serta dua buah unit handphone.

Kapolres Muaro Jambi, AKBP.  Ardiyanto, S.Ik MH saat konferensi pers di Polres Muaro Jambi mengatakan pelaku dan kedua korban masih ada ikatan keluarga. “HT (52) adalah tante pelaku,”kata Kapolres AKBP Ardiyanto.

Baca juga

Lanjutnya, kronologis kejadian berawal saat pelaku minta tolong dengan korban mengirimkan uang untuk istrinya di kampung. “Lalu terjadi cekcok dan pelaku pun kesal karena korban sempat membanting pintu rumah korban, adapun motif pelaku membunuh korban lantaran dendam dan sakit hati atas penghinaan dari korban terhadap pelaku sehingga pelaku nekat membunuh korban,” ungkap Kapolres.

Lebih Lanjut Kapolres Muaro Jambi menerangkan pelaku sempat melaporkan kejadian pembunuhan tersebut kepada pihak kepolisian dengan mengarang cerita palsu. Tetapi pihak kepolisian menemui kejanggalan. “Pelaku Sempat Melapor kepada pihak kepolisian bahwa keluarganya di bunuh, setelah kita selidiki ada yang ganjal, tidak lama kemudian pelakupun mengaku ia adalah pelaku pembunuhan tersebut,” tutup nya.

Atas kejadian tersebut Pelaku diancam dengan Pasal 340 KUHP tentang pembunuhan berencana subsider Pasal 338 KUHP tentang Pembunuhan dengan ancaman maksimal seumur hidup atau kurungan 20 tahun penjara. (fir)

Pos terkait