Batanghari

Tim Satgas TMMD Bangun Rumah Warga Di Rt.14

Tim Satgas TMMD Ke-105, Bangun Rumah Bapak Sumana di Rt. 14 Ladang Paris

LAMPUKUNING.ID,JAMBI – Proses pelaksanaan sasaran fisik Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 105 sudah mulai merambah ke pembangunan rumah. TMMD merupakan wujud bakti TNI dengan rakyat meningkatkan akselerasi pembangunan di daerah.

Prajurit TNI Kodim 0415/Batanghari bersama masyarakat mulai membangun rumah warga. Rumah milik Bapak Sumana di RT 14 Desa Ladang Peris, Kecamatan Bajubang, Kabupaten Batanghari, Minggu pagi (30/06/2019).

“Semangat gotong royong warga bersama Babinsa Serda Supari melakukan pengerjaan bedah rumah Bapak Sumana di RT 14 Desa Ladang Peris, hari ini,” ujar Danramil 415-04/Muara Bulian Kodim Batanghari, Kapten Inf Rilman.

Tangan-tangan Babinsa bersama warga dari pemuda, paruh baya hingga renta tampak bergotong royong bersemangat memegang cangkul. Mereka mengais tanah yang akan ditanam tumpukan batu bata sebagai talud penguat rumah. Sesekali gurauan serta celotehan membuat gelak tawa yang seolah dapat mengikis rasa lelah.

“Rumah yang ditempati Bapak Sumana memang sangat memprihatinkan, Tidak layak dikatakan sebagai rumah hunian atau rumah tinggal,” kata Rilman.

Meski TMMD baru akan dimulai pada 10 Juli sampai 8 Agustus 2019. Namun kegiatan Pra-TMMD sudah berlangsung selama 17 hari terhitung 24 Juni hingga 09 Juli 2019.

“TNI terus membantu kesulitan rakyat, agar masyarakat lebih dekat dengan TNI, dan membangun kecintaan TNI bersama Rakyat. Kepada semua pihak dan elemen mengharapkan kesungguhan dari semua unsur. Karena berkat kerja keras kegiatan ini dapat terselenggara dengan aman dan lancar sesuai yang telah direncanakan,” ujar Komandan Kodim 0415/Batanghari, Letkol Inf Widi Rahman.(*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2019 Lampukuning.id | PT Raja Media Siginjai

To Top