Batanghari

Camat Bajubang Bersyukur Daerahnya Mendapat Program TMMD

Camat Bajubang,Ichwan

LAMPUKUNING.ID,JAMBI — Camat Bajubang, Kabupaten Batanghari, Jambi, Ichwan mengaku bersyukur daerahnya menjadi tempat program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 105 Kodim 0415/Batanghari.

Selain adanya pembuatan jalan baru yang menghubungkan RT 13 ke RT 17 sepanjang 3,5 km, juga adanya program bedah rumah untuk puluhan warga tidak mampu di Desa Ladang Peris.

“Alhamdullilah, warga Ladang Peris tahun ini mendapatkan tambahan program bedah rumah dari program TMMD sebanyak 34 unit yang tersebar di 14 RT,” ungkapnya, Minggu (30/6/2019).

Diakui Ichwan, sebelumnya ada program serupa pernah berjalan dari rekan TNI, yakni bedah rumah dalam satu kecamatan sebanyak 69 unit rumah di Kecamatan Bajubang ini.

“Alhamdulillah, bersyukur di Kecamatan Bajubang ini bisa mendapatkan program bedah rumah lagi sebanyak 34 unit. Ini sangat membantu sekali bagi warga yang tidak mampu,” tukasnya.

Seperti beberapa warga yang sebelumnya tinggal dengan mertua, ujarnya, saat ini sudah bisa memiliki rumah sendiri.

Namun, demikian yang mendapatkan program bedah rumah TMMD harus memilik sejumlah kriteria.

“Diantaranya, selain¬†masyarakat tidak mampu, harus punya tanah sendiri dan yang terpenting warga setempat,” tegas Ichwan.

Dia menambahkan, ukuran rumah sesuai kriteria ukuran bedah runah, yakni 5×7 meter. “Dibuat semi permanen, pondasi batu, dindingnya papan dan atapnya seng.”

Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 105 Kodim 0415/Batanghari akan dilaksanakan di Desa Ladang Peris, Kecamatan Bajubang, Kabupaten Batanghari, Jambi pada 10 Juli hingga 8 Agustus mendatang.(*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2019 Lampukuning.id | PT Raja Media Siginjai

To Top