Tim Srigala Codet Polres Bungo Temukan Sabu Di Dalam Sepatu

LAMPUKUNING.ID, – KABUPATEN BUNGO, Pemburuan Terhadap Pelaku tindak pidana narkotika jenis sabu trus gencar dilakukan oleh Tim Srigala Codet Restic Polres Bungo, kali ini kembali mengungkap dan mengamankan 2(dua) orang pria diduga melakukan tindak pidana penyalahgunaan narkotika golongan 1(satu) jenis sabu, kedua pelaku diamankan pada hari rabu (13/01/2021) sekira pukul 19:00 wib berlokasi di Dusun sungai buluh Kecamatan rimbo tengah Kabupaten Bungo.

Bacaan Lainnya

Kedua pelaku tersebut yakni,berinisial N(39) warga perumnas Kecamatan rimbo tengah Kabupaten Bungo, dan S(44) warga Kelurahan manggis Kecamatan Bathin III Kabupaten Bungo.

Adapun tindak pidana tersebut terjadi
berawal dari informasi masyarakat bahwa ada satu buah rumah kontrakan yang berada di sungai buluh Kecamatan rimbo tengah,yang mana sering terjadi transaksi narkoba,berdasarkan informasi tersebut Tim Srigala Codet Polres Bungo melakukan penyelidikan di tempat yang di informasikan tersebut.

Hal hasil Tim mengamankan 2(dua) orang laki-laki yang berada di depan sebuah rumah kontrakan yang dimaksud,
saat hendak di amankan petugas kedua orang laki-laki tersebut melakukan perlawanan dan hendak melarikan diri namun berhasil diringkus.

Setelah di amankan dan Tim Srigala Codet Polres Bungo melakukan penggeledahan berhasil menemukan 1(satu) buah plastik klip yang berisi 4 (empat) plastik yang di dalamnya berisikan narkotika jenis sabu disalah satu sepatu pelaku Berinisial N (39)
yang di dalam nya berisi 1(satu) plastik klip besar yang berisikan 11 (sebelas) plastik klip kecil yang berisi narkotika jenis sabu.

Selanjutnya di dalam saku celana pelaku N (39) petugas menemukan
1(satu) buah sendok sabu dari pipet plastik, 1(satu) bungkus plastik klip, dan 1(unit) timbangan digital.
Selanjut kedua pelaku digelandang ke Mapolres Bungo guna pengusutan lebih lanjut.

Kapolres Bungo AKBP. Mokhamad Lutfi,S.I.K melalui Kasat Resnarkoba Polres Bungo AKP. Septa Badoyo,SH,S.I.K.,MH membenarkan bahwa pihaknya melalui Tim Srigala Codet Polres Bungo berhasil meringkus 2(dua) orang Tersangka atas tindak pidana penyalahgunaan narkotika golongan 1 jenis sabu seberat 4,85 gram.
atas perbuatan Tersangka kini meringkuk di sel tananan Mapolres Bungo, diganjar dengan pasal114 ayat ( 1 ) Jo pasal 112 (1) UU RI No.35 Tahun 2009  tentang Narkotika, dengan ancaman hukuman 5 sampai 15 tahun penjara.

Adapun barang bukti yang diamankan dari tangan Tersangka berupa,
1(satu) buah plastik klip yang berisi 4 (empat) plastik yang di dalamnya berisikan narkotika jenis sabu,
Sepasang sepatu warna abu-abu yang di dalam nya berisikan plastik hitam yang di dalam nya berisi 1(satu) plastik klip besar yang berisikan 11(sebelas) plastik klip kecil yang berisi narkotika jenis sabu,
1(satu) buah kantong asoi plastik yang berisi 1(satu) buah dompet emas warna yang berisi 1(satu) buah sendok sabu dari pipet plastik, 1(satu) bungkus plastik klip, dan 1(unit) timbangan digital, 2(dua) buah HP, 1(satu) unit sepeda motor N-MAX warna hitam dengan bernopol BH 3764 US, 1(satu) unit sepeda motor BEAT warna pink bernopol BH 4602 UV, dan yang tunai sebesar 1.100.000, “Ucapnya.
(Gas)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *