18 Ranting IBI Jambi Dikukuhkan, Maulana : Utamakan Pelayanan Kesehatan Masyarakat 

LAMPUKUNING.ID,KOTA JAMBI – Sebanyak 18 ranting Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Jambi dikukukan. Acara pengukuhan itu dilaksanakan Sabtu (23/10), di Hotel Swiss-belhotel Jambi. Kegiatan itu turut dihadiri Wakil Walikota Jambi, Maulana.

Bacaan Lainnya

Ketua IBI Kota Jambi, Dame Situngkir menuturkan bahwa IBI Kota Jambi membutuhkan Gedung yang akan di gunakan sebagai gedung Sekretariat IBI.

“Kami meminta gedung sekretariat karena kami tidak mempunyai gedung, jadi kami tidak bisa bekerja dengan maksimal, mungkin dengan adanya gedung ini, 18 ranting bisa berkumpul disana untuk mendiskusikan rencana kami kedepannya,” ujar Dame Situngkir.

Terkait hal ini para anggota IBI akan disalurkan lapangan pekerjaan, namun secara bertahap. Sejauh ini peran IBI dalam pelaksaan Covid-19 periode satu tahun ini juga sangat signifikan.

“Anggota IBI bekerja diberbagai pelayanan, seperti di Puskesmas, Rumah sakit, Praktek Mandiri, dan bekerja di klinik, itu sangat membantu sekali dalam penatalaksanaan Covid-19”, lanjutnya.

Anggota IBI juga berperan dalam vaksinasi, mereka menjadi vaksinator bagi masyarakat yang akan vaksin.

“Banyak sekali bidan menjadi vaksinator, vaksinator adalah orang yang memberi vaksin kepada masyarakat,” tambahnya.

Selain itu Dame mengatakan, programnya tahun ini, meningkatkan kualitas pelayanan bidan terhadap masyarakat.

“Program utama kami adalah menurunkan angka kematian dan kesakitan ibu,” kata Dame.

Terpisah, Wakil Walikota Jambi, Maulana mengatakan sangat mengapresiasi seluruh tenaga kesehatan khususnya bidan.

“Selama pandemi terus melaksanakan tugasnya, tetap menolong persalinan, tetap menolong anak-anak yang membutuhkan pelayanan kesehatan,” ujar Maulana.

Maulana berharap kepada seluruh organisasi ini mengayomi seluruh anggotanya khususnya bidan dan memperhatikan kesejahteraan mereka semua dan bersinergi bersama pemerintah.  (LK07)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *