Hendak Transaksi Narkoba Dipinggir Jalan, Dua Pemuda di Bungo Diciduk Polisi 

 

Bacaan Lainnya

LAMPUKUNING.ID, BUNGO-Tim Sriga Codet Restic Polres Bungo Kembali mengungkap Kasus dan Mengamankan 2(dua) orang pemuda diduga melakukan tindak Pidana penyalahgunaan narkotika golongan 1 jenis sabu, kedua pemuda tersebut diamankan pada hari Jumat (27/07/2021) sekira pukul 00:15 dini hari, berlokasi di Lorong Seroja RT 06 RW 02 Kelurahan Bungo barat, Kecamatan pasar muara Bungo.

Keduanya yakni A-P (35) warga RT 08 RW 03 Kecamatan pasar muara Bungo, dan D-F (26) warga Dusun manggis Kecamatan Bathin III, Kabupaten Bungo, mereka diamankan dengan barang bukti Sabu dan Ganja.

Adapun tindak pidana tersebut terjadi, berawal dari informasi masyarakat bahwa sering terjadi pesta dan transaksi narkotika jenis Sabu di lorong Seroja RT 06 RW 02 Kecamatan pasar muara Bungo, berdasarkan informasi tersebut Tim Srigala Codet Restic Polres Bungo melakukan penyelidikan dilokasi tersebut, Tim berhasil mengamankan 2 orang pemuda yang sedang nongkrong dipinggir jalan, selanjutnya dilakukan penggeledahan yang disaksikan warga setempat, Hal hasil Tim menemukan barang haram narkotika jenis Sabu dan narkotika jenis Ganja.

Selanjutnya barang bukti dan Pelaku dibawa ke Mapolres Bungo guna proses pengusutan lebih lanjut.

Sejumlah barang bukti yang berhasil diamankan dari tangan Pelaku berupa, 1 buah plastik bening berisi Sabu seberat 0,22 gram, dan 1 buah kotak rokok yang berisi puntung rokok didalam nya berisi Ganja seberat 0,20 gram, 1 unit sepeda motor Matic dengan Nopol BH 5873 UK, dan 5 unit Hp.

Kapolres Bungo AKBP. Mokhamad Lutfi.,S.I.K melalui Kasat Resnarkoba Polres Bungo AKP. Lumbrian Hayudi Putra,S.I.K,M.H dalam kesempatannya mengatakan, dari keterangan dan Pengakuan kedua Tersangka bahwa merek menggunakan dan membeli barang haram Sabu tersebut dari seseorang yang berada di Kampung lubuk, Kecamatan Bathin III, Kabupaten Bungo, dan saat ini SatResnarkoba Polres Bungo telah menerbitkan DPO (Daftar Pencarian Orang) untuk dilakukan penangkapan.

Ditambahkan Kasat Resnarkoba Polres Bungo,
” Atas perbuatan kedua Tersangka kini meringkuk di Sel Tahanan Mapolres Bungo, dan dijerat dengan Pasal 114 ayat (1) dan Pasal 111 ayat (1) atau Pasal 112 ayat (1) UU RI No.35 tahun 2009 tentang narkotika, dengan ancaman Hukuman 4 sampai 12 tahun Pidana Penjara. “Ucapnya.(Gas)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *