Baru Keluar dari Penjara, Residivis ini Kembali Diciduk Polisi Karna Sabu

LAMPUKUNING.ID, BUNGO-Seharusnya menjadi pelajaran untuk tidak mengulangi kesalahan yang sama, namun tidak demikian dengan RW (32) warga Dusun Tanjung menanti, Kecamatan Bathin II Babeko, Kabupaten Bungo. Meski baru bebas dari Penjara namun dia kembali diciduk kasus yang sama yakni mengedarkan Narkoba.

Bacaan Lainnya

Diketahui, RW(32) baru 2(dua) bulan keluar penjara atas kasus narkoba, namun polisi kembali menangkapnya.
Pada hari rabu (15/09/2021) sekira pukul 21:00 wib, berlokasi di Jaya setia, Kecamatan pasar Muara Bungo, Kabupaten Bungo.

Penangkapan pengedar sabu ini dilakukan berdasarkan dari laporan masyarakat dan penyidikan Satresnarkoba Polres Bungo Melalui Tim Srigala Codet.

Tindak pidana tersebut berawal dari informasi masyarakat bahwa ada seorang laki-laki yang sering melakukan transaksi narkotika di jaya setia, Kecamatan Pasar Muara Bungo. berdasarkan informasi tersebut Tim Srigala Codet Restic Polres Bungo melakukan penyelidikan terhadap di informasikan tersebut, hal hasil Tim mengamankan seorang laki-laki yang diduga sebagai orang yang sering melakukan transaksi narkotika tersebut. Selanjutnya tim opsnal langsung mengamankan nya kemudian melakukan penggeledahan yang di saksikan warga pada saat penggeledahan ditemukan lah barang bukti narkotika jenis sabu.

Adapun barang bukti yang berhasil diamankan berupa,
Dari tangan Tersangka berhasil mengamankab barang haram narkotika jenis sabu dengan berat 4,80 gram dan barang bukti lainnya berupa,
-1(satu) buah plastik klip yang berisi narkotika jenis sabu.
-1(satu) buah dompet corak bunga warna kuning kombinasi kuning ungu yang berisikan 2(dua) buah sendok sabu yang terbuat dari pipet plastik,1(satu) buah plastik klip besar yang berisi 5(lima) bungkus plastik klip yang berisi narkotika jenis sabu,dan 1(satu) bungkus plastik klip kosong.
-1(satu) unit sepeda motor dengan nopol BH 6782 UW.
-1(satu) buah HP

Selanjutnya, semua barang bukti yang di temukan dari tangan Pelaku tersebut dibawa ke Mapolres bungo guna pengusutan lebih lanjut.

Kapolres Bungo AKBP. Guntur Saputro,S.I.K.,MH melalui Kasat Resnarkoba Polres Bungo AKP. Lumbrian Hayudi Putra,S.I.K.,MH mengatakan,
“Tersangka RW (32) sebelumnya sudah dipenjara karena narkoba, kini kembali terancam di penjara dengan ancaman hukuman yang sama.

Guna mempertanggung jawabkan perbuatan Tersangka kini meringkuk di Sel Tahanan Mapolres Bungo, dan diganjar dengan Pasal 114 ayat (1) juncto Pasal 112 (1) UU RI No.35 Tahun 2009 tentang Narkotika, terancam dengan pidana penjara selama 4 sampai 12 Tahun,”Ucap Kasat Resnarkoba.(gas)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *