Hindari Kerumunan, Pemkab Tebo Tiadakan Pawai Obor di Malam Takbiran

Bupati Tebo, Sukandar

LAMPUKUNING.ID, TEBO – Menghindari kerumunan di tengah pandemi Covid-19 pada malam takbiran, warga diimbau tidak menggelar pawai obor keliling.

Perayaan malam takbiran biasanya di isi dengan pawai obor pada Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah. Namun, tahun ini kembali dilarang oleh Pemerintah Kabupaten Tebo.

Bacaan Lainnya

Bupati Tebo Sukandar mengatakan hal itu berdasarkan kesepakatan bersama dari tingkat kabupaten hingga kecamatan. “malam takbiran yang di isi pawai obor tidak dibolehkan,” katanya.

Selain itu, pada malam perayaan takbiran dari pihak Polres Tebo akan melakukan pemantauan baik ditingkat kabupaten maupun tingkat kecamatan. Mengindari penyebaran wabah Covid-19, Sukandar meminta kepada warga tidak melakukan takbir keliling.

“selain larangan pawai obor malam takbiran, sholat idul fitri yang difasilitasi pemerintah juga ditiadakan,” ungkap suami Hj Saniatul Lativa ini.

Namun, tidak melarang pelaksanaan Sholat Id. “dan diminta kepada pengurus masjid tetap mengikuti anjuran protokol kesehatan,” tukasnya. (red)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *