Kota Sungai Penuh Zona Merah

 

LAMPUKUNING.ID, SUNGAIPENUH – Sungai Penuh salah satu dari empat daerah yang dinyatakan zona merah, ini disebabkan tingginya kasus Covid-19 dalam dua pekan terakhir, apalagi saat ini muncul lagi klaster pilkada Sungaipenuh, untuk memastikan kalau yang pernah kontak bisa diketahui maka Dinas Kesehatan Kota Sungaipenuh gencar melaksanakan tracing kontak dalam rangka memutus mata rantai penyebaran covid secepatnya.

Bacaan Lainnya

Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Sungaipenuh Azwarman, kepada Jambi Independent mengatakan bahwa saat ini yang bisa dilakukan oleh Dinas kesehatan adalah melakukan tracing kontak kepada orang-orang yang pernah melakukan kontak dengan yang positif.

“Tingginya kasus covid 19 di Sungaipenuh bukti Dinkes terus melakukan tracing kontak sehingga banyak yang di ambil swab terutama orang yang pernah kontak dengan yang positif,” jelasnya.

Dinas Kesehatan juga terus menghimbau kepada masyarakat untuk patuh dalam menerapkan disiplin menerapkan protokol kesehatan. “Kita dari dinas terus sosialisasi dan menghimbau warga agar menerapkan prokes, pakai masker, cuci tangan dan jaga jarak,” ungkapnya.

Sebelumnya, Fajran Ketua DPRD Kota Sungaipenuh, kepada Jambi Independent via ponselnya, Dikatakan Fajran Saat ini terjadi peningkatan jumlah kasus covid 19 di Indonesia termasuk di Sungaipenuh.

“Kami minta pemerintah Kota Sungai penuh untuk serius menangani covid 19 ini, saat ini terjadi kasus covid 19 ini terjadi peningkatan kasus cukup tinggi,” ajaknya.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *