Operasi Team Gabungan Terkendala Kondisi Jalan

Team Gabungan saat terhenti karena kondisi jalan yang cukup sulit

LAMPUKUNING.ID, MUARA BUNGO – Maraknya Aktifitas Pertambangan Emas Tanpa Izin (Peti) yang terjadi di wilayah Kabupaten Bungo diantaranya Dusun Batu Kerbau, Kecamatan Pelepat, Kabupaten Bungo.

Terkait hal tersebut Team Gabungan menurunkan sebanyak 23 Personil terdiri dari unit Tipidter Satreskrim Polres Bungo, Sat intelkam, Tim Jatanras Polres Bungo, Unit Reskrim Polsek Pelepat, Babinsa Dusun Batu Kerbau dan Rio Dusun Batu Kerbau.

Operasi tersebut dipimpin langsung oleh Kasat Intelkam Polres Bungo IPTU.Haryanto serta Kapolsek Pelepat AKP.Suhendry,SH dan Kanit Tipidter Satreskrim Polres Bungo IPDA.Kurniadi.

Baca juga

Advertisement
klik untuk memperbesar

Team menyusuri ke lokasi yang berada di Dusun Batu Kerbau, Kecamatan Pelepat, Kabupaten Bungo, Pada hari sabtu 09 mei 2020 dimulai pukul 10:00 wib,
bergerak dari Mako Polsek Pelepat pada pukul 10:00 Wib dengan menggunakan 3 Unit Mobil Double Cabin.

Adapun sasaran nya adalah pelaku penambangan Emas Tanpa Izin di wilayah Dusun Batu Kerbau yang berada di Sungai Batang Pelepat di Ulu Sungai Napat.

Kapolres Bungo AKBP.Trisaksono Puspo Aji,S.IK.,M.Si Melalui Kapolsek Pelepat AKP.Suhendry,SH menjelaskan,
Operasi ini berawal dari adanya laporan Masyarakat Kecamatan Pelepat bahwa telah berlangsung kegiatan penambangan Emas tanpa Izin di Sungai Napat Dusun Batu Kerbau Kecamatan Pelepat dengan menggunakan alat berat jenis Exavator sebanyak 9 unit,
Team gabungan terkendala dengan kondisi jalan yang Licin dan menanjak cukup tinggi sehingga Kendaraan tidak sanggup lagi di Paksakan untuk melajutkan perjalanan sehingga Team berkonsulidasi dan pada Jam 16:30 Wib, Team memutuskan untuk menunda Kegiatan Operasi dan kembali ke Mako Polsek Pelepat dan akan kembali melaksanakan kegiatan dengan jadwal yang akan di tentukan kembali.( LK 05)

Pos terkait