Pemkab Batanghari Salurkan BBT Bulan Kedua untuk 11.524 KPM

Kadis Kominfo Batanghari, Sehan Sopyan

LAMPUKUNING.ID, BATANGHARI – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Batanghari kembali menyalurkan Bantuan Batanghari Tunai (BBT) untuk 11.524 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di delapan Kecamatan Kabupaten Batanghari. (28/7/2020)

Penyaluran BBT bulan kedua dilaksanakan pada hari ini 28 Juli 2020. Hal ini disampaikan Jubir Tim Gugus Tugas Percepatan dan Penaganan Covid-19, Sehan Sopyan, ketika ditemui di Diskominfo Batanghari.

Bacaan Lainnya

“Dimana bantuan yang disalurkan untuk 74 Desa dan 14 Kelurahan. Besaran bantuan masih sama seperti tahap pertama, yang mana sebesar Rp.600 untuk masing-masing KPM,” terang Kadis Kominfo Batanghari ini.

Sehan menyebutkan, Pemkab Batanghari telah mempersiapkan dana cukup besar dari APBD yang diperuntukan bagi masyarakat Batanghari terdampak Covid-19. Total dana yang akan disiapkan mencapai Rp 6.9 Miliar.

“Bantuan dari Pemkab ini yang disebut dengan BBT untuk mengcover masyarakat Batanghari yang tidak mendapat bantuan seperti bantuan BST dari pusat, JPS dari Provinsi, BLT DD dari Desa,” ungkapnya.

BBT bulan kedua ini memang sedikit mengalami keterlambatan dalam penyaluranya yang harusnya bulan juni telah disalurkan. Alasanya pun, penyaluran belum bisa dilakukan sebelum bantuan jenis lainnya sudah tersalurkan. (ags)

Pos terkait