Batanghari

Kelompok Marahman Serahkan Sepuluh Pucuk Senpi Rakitan Ke Polres Batanghari

Kapolres Batanghari,AKBP. Mohamad Santoso, Sh. Sik saat Konfrensi Pers di Mapoilres Batanghari

LAMPUKUNING.ID,BATANGHARI – Polisi Resort (Polres) Batanghari kembali amankan sepuluh pucuk senjata api (senpi) rakitan jenis kecepek dari warga Suku Anak Dalam (SAD) kelompok Marahman  selaku Tumenggung Lidah Pembangunan.

Kelompok Marahman ini bergabung dengan kelompok Serikat Mandiri Batanghari (SMB) pimpinan Muslim selama lebih kurang tujuh bulan.

Kelompok Marahman ini berjumlah 50 Orang yang menduduki lahan konsersi PT WKS Jalan Poros 800 Blok 473, Mersam,Kabupaten Batanghari.

Kapolres Batanghari,AKBP. Mohamad Santoso, Sh. Sik mengatakan saat konfresi Pers, Senin (22/07/2019).

“awalnya 10 pucuk senpi rakitan ini diserahkan Ke Prada Budi Yonif 142/Kj Jambi/, kemudian  senjata tersebut dikirim Ke Polsek Mersam yang diterima langsung oleh Kapolsek Iptu Heri Triyanto dan dari Polsek Mersam,kemudian diserahkan lagi Ke Polres Batanghari’,katanya

AKBP Mohamad Santoso  menambahkan “Untuk sementara sepuluh pucuk senpi rakitan masih di amankan di Polres Batanghari, penyerahan tersebut dilakukan dengan suka rela sebagai bentuk penyesalan mereka karena telah bergabung dengan kelompok SMB pimpinan Muslim”.

Kemudian 50 warga SAD yang meyerahkan sepuluh pucuk senpi rakitan tersebut di Introgasi satu persatu dan mereka pun di data serta di lakukan pembinaan setelah dilakukan pembinaan mereka dipulangkan ke tempat asalnya di Desa Muara Kilis, Kecamatan Tengah Ilir, Kabupaten Tebo dengan menggunakan dua unit Bus dan dua unit Truck.(Ags)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2019 Lampukuning.id | PT Raja Media Siginjai

To Top