Jambi

Peran “Yang Mulia” Dan “Bunda Ratu” Di Kelompok SMB

 

Muslim dan istrinya Deli Fitri keduanya ditetapkan sebagai tersangka.

LAMPUKUNING.ID,JAMBI – Direktur Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Jambi masih lalukan pemeriksaan secara intensif terhadap Muslim selaku pentolan Serikat Mandiri Batanghari (SMB) dan anggota kelompoknya berhasil ditangkap.

Sebelumnya Muslim bersama puluhan anggotanya telah ditetapkan sebagai tersangka atas tindak pidana pencurian, pengrusakan serta penganiayaan terhadap tim Satgas Karhutla Jambi di Distrik VIII PT.Wira Karya Sakti (WKS),Tanjung Jabung Barat,(13/07/2019).

Dari hasil pemeriksaan terungkap jika Muslim dihormati oleh anggota kelompok SMB.
Bahkan Muslim dipanggil oleh pengikutnya ” Yang Mulia”. Sementara istrinya Deli Fitri (tersangka-red) dipanggil “Bunda Ratu”

Ditreskrimum Polda Jambi, Kombes Pol Edy Faryadi menyatakan Muslim dan pengikutnya adalah Kelompok Kriminal Bersenjata itu berasal dari Provinsi diluar Jambi.

Peran Muslim sendiri, sebagai ketua kelompok dan penggerak penyerangan. Bahkan semua pengikutnya patuh kepada Muslim. Begitupun dengan istrinya yang menduduki posisi sebagai Sekretaris dan Bendahara di Serikat Mandiri Bantanghari (SMB).

“Dia sebagai ketua kelompok, istri muslim itu juga penggerak dari semua kegiatan itu”, ungkapnya, Minggu (21/07/2019).

Selama ini mereka Serikat Mandiri Batanghari (SMB) mengatasnamakan kelompok petani ternyata tidak ada satupun alat bukti seperti peralatan, cangkul dan bibit pertanian yang ditemukan oleh kepolisian.

“Melainkan senjata, parang dan bambu runcing, Nah ini menandakan bahwa mereka adalah kelompok kriminal bersenjata,” pungkasnya(*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2019 Lampukuning.id | PT Raja Media Siginjai

To Top