Polsek Muara Bungo Bekuk Pelaku dan Penadah

LAMPUKUNING.ID,BUNGO – Unit reskrim polsek muara bungo berhasil meringkus pelaku spesialis pencurian bongkar ruko,
Tak hanya 2 pelaku utama pencurian, 1 orang penadah barang hasil curian pun berhasil diamankan berinisial B-A(22) warga dusun mangun jayo kec muko muko bathin VII kabupaten bungo.

Adapun waktu dan tkp terjadi pada hari jumat 20 desember 2019 sekira pukul 07:00 wib disalah satu rumah makan dikawasan pasar bawah Muara Bungo.

Baca juga

Dari penangkapan kedua pelaku, petugas berhasil mengamankan 1 barang bukti berupa 1 unit HP.

Kapolsek muara bungo IPTU. IRGAZALI,SE mengungkapkan, ketiga tersangka diamankan pada hari yang sama yakni
A-S (17) warga kabupaten bungo diamankan pada hari jumat 10 januari 2020 sekira pukul 04:00 dini hari saat akan melakukan pencurian ditempat lain, selanjutnya tersangka P-S (19) warga mangun jayo kec muko muko bathin VII diamankan di salah satu warnet di kawasan pasar muara bungo Pada hari jumat 10 januari 2020 sekira pukul 15:00 wib.

Selanjutnya petugas melakukan pengembangan dari 2 orang tersangka utama ini akhirnya tersangka B-A(22) diamankan pada hari yang sama jumat 10 januari 2020 sekira pukul 14:30 wib di salah satu rumah makan di kawasan pasar atas muara bungo beserta 1unit barang bukti hp hasil curian.

Kapolsek menjelaskan, adapun modus tersangka melakukan pencurian itu dengan cara memanjat ruko lantai 2 yang sebelumnya melihat kondisi jendela dan pintu ruko tersebut terbuka, dan dari keterangan berikut pengakuan tersangka sudah melakukan aksi pencurian sebanyak 28 TKP di wilayah kabupaten bungo.

Saat ini ketiga orang tersangka berikut barang bukti diamankan di Polsek muara bungo guna proses penyidikan lebih lanjut. “Masing tersangka dijerat Pasal 363 ayat (2) KUHPidana dan 480 KUHPidana ancaman maksimal 9 tahun penjara,” pungkasnya.
(Gas)

Pos terkait