Satu Tahun DPO, “S” Akhirnya Tertangkap

LAMPUKUNING,ID, BUNGO – Seorang residivis terpaksa menghentikan pelariannya setelah 1 tahun buron. Subhan (29), warga Dusun Sungai Gambir, Kecamatan Tanah Sepenggal Kabupaten Bungo berhasil diringkus Unit Reskrim Polsek Tanah Sepenggal Lintas pada Minggu (19/01) sekira pukul 20:00 WIB dirumahnya.

Tersangka ditangkap karena telah melakukan tindak pidana pencurian dengan pemberatan (Curat) atas Laporan Polisi (LP), Polsek Tanah Sepenggal Lintas pada Februari 2019 lalu.

Baca juga

Dari penangkapan tersangka, petugas berhasil mengamankan 1 (satu) barang bukti (BB) berupa kotak handphone (HP) Jenis Tablet merek Advan dengan kerugian Rp. 2.500.000.-

Sebelumnya, tersangka melakukan pencurian pada Sabtu 2 Februari 2019 sekira pukul 14:30 WIB di Dusun Sungai Mancur, Kecamatan Tanah Sepenggal Lintas (Taseplin).

Kapolsek Taseplin, IPDA. Roviansyah, SH mengatakan modus tersangka melakukan aksi pencurian dengan berpura-pura menjadi tukang pembuat konsen yang masuk ke dalam rumah korban dalam keadaan kosong.

“Atas perbuatan tersangka dijerat dengan pasal 363 ayat (1) ke-4 KUHPidana dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara,”ujarnya.

Perlu diketahui, bahwa tersangka merupakan residivis dengan kasus yang sama dan sudah 2 kali melakukan aksi pencurian di wilayah hukum (wilkum) Polsek Taseplin. Tak hanya itu, tersangka juga pernah di hukum di Lapas Tebo.
(gas)

Pos terkait